Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 22 Agu 2019 14:15 WIB ·

Sambut Mahasiswa Baru, Prodi TIPS Gelar Sosialisasi Visi, Misi dan Tujuannya


 Sambut Mahasiswa Baru, Prodi TIPS Gelar Sosialisasi Visi, Misi dan Tujuannya Perbesar

Rapi: Mahasiswa(i) saat sosialisasi berlangsung

IAIN Madura, Activita- Program Studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyambut mahasiswa baru Prodi TIPS dengan menggelar sosialisasi visi, misi dan tujuan Prodi Tadris IPS tahun akademik 2019-2020 di Auditorium Mini Tarbiyah IAIN Madura. Kamis, (22/08/19).

Acara yang bertajuk sosialisasi ini dihadiri dan diisi langsung oleh Ketua Prodi TIPS, segenap Dosen Prodi TIPS, Badan Pengurus Harian (BPH) dan Kordinator divisi dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) TIPS, serta diikuti oleh mahasiswa baru TIPS tahun 2019.

Siti Azizah, Ka-Prodi TIPS memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru yang sudah menjadi bagian dari Prodi TIPS. “Selamat kepada kalian yang sudah lulus sleksi dan selamat datang di Prodi TIPS tercinta,” ungkapnya.

Tujuan diadakannya sosialisasi untuk memperkenalkan visi, misi dan tujuan Prodi TIPS kepada mahasiswa baru. “Kami ingin mahasiswa TIPS mengetahui apa yang sudah menjadi target dari Prodi TIPS untuk beberapa tahun kedepan,” jelas Ka-Prodi TIPS.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan visi dan misi Prodi TIPS tetap mengacu pada visi dan misi IAIN Madura yaitu religius dan kompetetif. “Kami menginginkan sarjana TIPS menjadi lulusan yang religius dan berdaya saing sesuai dengan visi, misi Prodi dan IAIN Madura,” harap Siti Azizah, Ka-Prodi TIPS.

Selaras dengan Ka-Prodi, Sri Ira Suharwati selaku dosen TIPS pengampu mata kuliah Geografi memberikan motivasi kepada mahasiswa baru TIPS untuk terus bersemangat dalam menempuh perkuliahan. “Prodi ini sudah menjadi pilihan kalian, silahkan belajar dan terus bersemangat untuk memaksimalkan proses kuliah kalian,” pesannya kepada mahasiswa baru Prodi TIPS.

Sementara itu, Moh. Firdaus Ubaidillah Marzuki, ketua HMPS TIPS Periode 2019-2020 mengungkapkan, HMPS TIPS merupakan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang berada dibawah naungan Prodi TIPS. “Kami ingin mahasiswa TIPS turut andil dalam kegiatan HMPS TIPS yang sudah diagendakan oleh masing-masing divisi dan berproses bersama untuk memajukan Prodi TIPS,” tutur Ubed, sapaan akrabnya. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus