Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Liputan Khusus · 20 Mar 2024 03:45 WIB ·

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional


 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI Perbesar

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

Activita.co.id-Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, sukses mengadakan Meet and Greet di Aula Terpadu Fakultas Tarbiyah pada Ahad, 17 Maret 2024. (20/03/2024)

Acara tersebut dikemas dengan sharing session Pengembangan Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis Halal dengan tema “Kebangkitan Industri Halal bagi Gen-Z yang moderat”. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (POSDHESI), Abdul Mujib. Serta, jajaran dosen dan mahasiswa Prodi HES.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah, Siti Musawwamah, menyampaikan upaya untuk selalu menggaungkan Wajib Halal Oktober (WHO) 2024. Ia juga berharap bahwa acara tersebut tidak hanya berhenti pada kesempatan tersebut, namun juga dapat keberlanjutan sebagai upaya meningkatkan ekonomi dan bisnis halal.

Sementara itu, Mohammad Affandi, selaku Ketua Prodi HES, IAIN Madura menyampaikan bahwa acara tersebut memang sengaja dikemas dalam acara meet and greet dan ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswa terpilih agar dapat menjadi penggerak di kemudian hari.

“Selamat bagi kalian yang sudah terpilih pada kegiatan kita kali ini, kalian adalah orang-orang pilihan dan sangat di harapkan untuk bisa menjadi penggerak di masa yang akan datang, utamanya mengenai industri ekonomi dan bisnis halal,” ucap Affandi dalam sambutannya.

Selanjutnya pemateri dalam acara tersebut, Abdul Mujib, mengajak seluruh civitas akademika utamanya para mahasiswa untuk menjadikan Madura sebagai sentral penyuplai industri nasional.

“Dunia itu melihat Indonesia sebagai pabrik pasar terbesar di dunia. Selaku orang Madura, tentunya kalian bisa mengajak seluruh lapisan di dalamnya untuk menjadikan Madura sebagai Hook dan juga Hope penyuplai industri Nasional. Apalagi Madura juga termasuk dalam produsen suplai garam terbesar di Indonesia, itu bisa menjadi peluang besar bagi terwujudnya hal itu,” paparnya.

Rizqan Vista Kummala, mahasiswa semester 4 prodi HES, salah satu peserta pada kegiatan tersebut menyampaikan kesan dan harapannya terkait acara tersebut.

“Menurut saya pribadi, acara sekaligus tema yang diangkat tadi dapat membantu mahasiswa program studi HES sendiri dalam memahami terkait perindustrian halal di era saat ini bagi generasi-generasi gen Z seperti kami ini. Dan tentunya saya berharap mahasiswa HES dapat mendalami mengenai industri halal ini,” ucapnya. (Activita/Zulfan)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura

Jumlah Anggota Melonjak, Ketua Umum Berharap UKM IQDA Lebih Eksis dan Maju

13 Maret 2024 - 07:47 WIB

Penerimaan Anggota Baru (PAB) & Diklat Keterampilan (DKT) UKM IQDA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus