Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 26 Okt 2022 09:22 WIB ·

Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia


 Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia Perbesar

Activita.co.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura merayakan Semarak bulan bahasa 2022 dengan mengadakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia periode 2022-2023 yang bertempat di Auditorium Pusat IAIN Madura, Selasa (25/10/2022).

Acara tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan setiap bulan Oktober dengan tema “Pemuda sebagai Agent Of Social Control Rekonstruksi Budaya dengan Optimalisasi Peran Bahasa dan Sastra Indonesia”. Dan di ikuti oleh 25 peserta hingga 12 finalis yang lolos pada babak final.

A. Gharizi Akbar, selaku ketua umum HMPS TBIN menjelaskan beberapa tahap karantina yang dilakukan oleh finalis dan mengapresiasi para finalis dalam menjalankan tugasnya.
“Para finalis sangat profesional dalam menjalankan perannya karena sebelumnya sudah melewati masa karantina dan mendapatkan berbagai materi yang disampaikan oleh pemateri yang profesional di bidangnya. Karantina pertama ada beauty class, materi Kedutaan, kebahasaan, dan keorganisasian. Hal tersebut untuk memupuk calon duta bahasa Indonesia yang berkualitas,” kata mahasiswa semester 7 tersebut.

Sementara itu Aldi Agustin, selaku Winner Duta Bahasa Indonesia periode 2021-2022 berharap semoga duta bahasa Indonesia kali ini memenuhi tanggung jawabnya dengan baik dan lebih progres dari sebelumnya.
“Harapan saya Kepada Duta Bahasa Indonesia yang terpilih sebisa mungkin harus mampu memegang kendali dan tanggung jawab yang penuh terhadap amanah yang ditugaskan. Terus berinovasi dan mengupgrade pengetahuan yang dapat menjadikan duta bahasa Indonesia lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Selaras dengan Aldi Agustin, Cony Elok Safitri Romdani Bastian selaku Pengurus HMPS TBIN berpesan untuk selalu berkomunikasi dan tidak lepas koordinasi dari HMPS TBIN.
“Kunci dari kesuksesan sebuah program adalah komunikasi. Karena dengan adanya komunikasi yang sejalan akan menciptakan keselarasan yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Baik dari segi pengembangan, inovasi, program kerja maupun kolaborasi acara. Jangan lupa terus koordinasi dengan HMPS TBIN selaku pemegang kendali utama,” tuturnya (Activita)

Artikel ini telah dibaca 371 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus