Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 1 Agu 2019 05:25 WIB ·

Posko 86 Sosialisasikan Bahaya Narkoba


 Posko 86 Sosialisasikan Bahaya Narkoba Perbesar

Adem : Suasana saat penyuluhan

IAIN Madura, Activita– Kajian pendidikan digelar mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) posko 86 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahul Ulum Sumber Sokon Desa Lesong laok, Kec. Batu Marmar, Kab. Pamekasan.

Acara ini mengangkat tema “Narkoba bukan Solusi” yang diisi langsung oleh Moh. Imam Sufiyanto, S.Si, S.Pd., M.Pd. salah satu dosen IAIN Madura dan diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII.

Ubaidillah Ms. (KPI/7) selaku Kordinator Desa (Kordes) mengungkapkan, kajian ini dilaksanakan pada Kamis (18/07/19) kemarin yang tidak lain untuk mensosialisasikan bahaya narkoba. “Melihat perubahan zaman yang sangat cepat serta minimnya kesadaran pemuda tentang bahaya narkoba, membuat kami berinisiatif untuk menanggulangi sejak dini,” jelasnya. Kamis, (01/08/19).

Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan siswa mengenai bahaya narkoba. “Melihat stagnansi budaya lokal, saya berharap mereka bisa sadar dan berhati-hati, sehingga interpretasi pendidikan dan eksistensi pelajar bisa mewujudkan harapan masyarakat secara umum,” harap Kordes.

Sawawi selaku Kepala Desa Lesong Laok menuturkan, kedatangan mahasiswa KPM menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat Desa Lesong Laok, karena pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat sudah luar biasa. “Mewakili masyarakat saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga generasi desa ini bisa mengenyam pendidikan dengan baik sampai menjadi orang baik dan sukses,” ungkapnya.

Romlatul Ainy salah satu siswi kelas XII mengatakan, kajian pendidikan di SMK Miftahul Ulum Sumber Sokon menjadi pengetahuan baru sebagai bekal untuk menjauhi narkoba. “Kami sangat senang dengan adanya kegiatan kajian yang dilaksanakan oleh kakak-kakak KPM IAIN Madura, karena kami bisa membentengi diri dari narkoba yang dasarnya menyeret pada penderitaan hidup,” ujarnya.

Lebih lanjut, siswi kelas XII tersebut berharap, kajian-kajian seperti ini dapat terus berlanjut sehingga bisa menambah wawasan. “Kami bisa diskusi lebih lanjut tentang hal ini, terlebih lagi masalah urgent maraknya narkoba dikalangan pemuda,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus