Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 26 Sep 2019 12:17 WIB ·

Pengurus HMPS PBA 2019-2020 Resmi Gelar Ta’aruf dan Pelantikan


 Pengurus HMPS PBA 2019-2020 Resmi Gelar Ta’aruf dan Pelantikan Perbesar

Suasana saat pelantikan pengurus periode 2019-2020

IAIN Madura, Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar  Acara Ta’aruf dan pelantikan dan Pengurus HMPS PBA Masa Bhakti 2019-2020 di Auditorium. Kamis, (26/09/19).

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dihadiri oleh mahasiswa Prodi PBA, segenap dosen Prodi PBA, dan undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura.

Fawaid (PBA/5) selaku ketua panitia mengugkapkan, terselenggaranya acara Ta’aruf Al-lughatul Arabiyah ini tidak lepas untuk mempererat tali silaturrahim antar mahasiswa sekaligus untuk memperkenalkan HMPS PBA. “Acara ini sebagai pengenalan HMPS PBA kepada teman-teman mahasiswa, khususnya mahasiswa baru,” ungkapnya.

Ia berharap, HMPS PBA yang telah dilantik mampu memberikan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi di internal. “Jika nanti ada permasalahan di Prodi maupun HMPS, saya berharap kita saling berpangku tangan untuk menyelesaikannya,” harap Fawaid.

Senada dengan itu, Abdus salam (PBA/5) selaku ketua HMPS PBA menuturkan, acara ini merupakan salah satu ajang memperkenalkan HMPS PBA. “Atas terselenggaranya kegiatan ini, kami bermaksud untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi, memberikan semangat kepada teman-teman mahasiswa sekaligus sebagai ajang sosialisasi pengurus HMPS PBA,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, dengan dilantiknya pengurus HMPS PBA, ia berharap,  semoga pengurus bisa mencetak mahasiswa yang  mampu memajukan prodi PBA. “Saya berharap kepengurusan tahun ini mampu melahirkan prestasi yang bisa membawa Prodi PBA kedepan lebih baik,” harapnya.

Taufikurrahman Ketua Program Studi (Prodi) PBA juga berharap, kedepan Mahasiswa bisa lebih maju. “Semoga adanya Ta’arufan ini mampu membangkitkan Mahasiswa pada umumnya untuk cinta bahasa arab,” tuturnya.

“Dan semoga melalui pengurus yang telah dilantik ini bisa bergandeng dengan prodi unyuk memajukan PBA,” tandasnya. (Faer)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News