Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 9 Apr 2019 17:33 WIB ·

Pasca DJTL, LPM Activita Gembleng Potensi Kader Melalui Ngeja Puisi


 Pasca DJTL, LPM Activita Gembleng Potensi Kader Melalui Ngeja Puisi Perbesar

Pengurus dan anggota, Foto bersama usai melaksanakan kajian rutinitas LPM Activita.

IAIN Madura- setelah berakhir program pelaksanaan Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut (DJTL) di Desa Pagentenan pada minggu kemaren, Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita terus melakukan gemblengan terhadap kader angkatan 2018-2019. Kali ini pengurus menggelar kajian rutinitas untuk para kader dengan tema “mengeja Puisi” yang bertempat di halaman Gedung Fakultas Tarbiyah. Selasa (08/04/19).

Acara yang diisi langsung oleh As’ad Nursalam pengurus LPM Activita sekaligus penulis buku antologi puisi “Bulan Tenggelam” tersebut, dihadiri langsung oleh Umarul Faruk, Moh. Rosul, Baiturrahman, pengurus dan Kader LPM Activita.

Umarul Faruk selaku Pimpinan Umum menuturkan, acara rutinitas tersebut sebagai wadah untuk kader dalam mengasah dan menggali potensinya. “Tentu, melalui kajian rutinitas ini, kami berupaya meningkatkan potensi atau menggembleng kader dengan berbagai bidang keilmuan,” Ucap Faruk, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kholilurrahman selaku pengurus menambahkan, acara tersebut sebagai ajang silaturrahmi antar kader dan pengurus. “Disisi lain, juga menjadi ajang silaturrami sehingga meningkatkan nilai kekeluargaan dalam diri pengurus dan anggota,” imbuh Kholil.

Dalam kesempatannya, As’ad sebagai pemateri memberikan cara yang ideal agar bisa menjadi penyair. “Seringlah baca buku, Setelah itu terjemahkan dalam bahasa sendiri, pilihlah diksi yang tepat dan terahir, pilih waktu yang tepat agar puisi kalian bagus,” ucapnya.

Faizatul Fauziyah selaku peserta dalam acara tersebut, mengaku senang karena sebelum tidak paham dalam menulis puisi yang benar. “Sangat membantu bagi saya, sehingga dengan acara ini, saya mencoba menuangkan fikiran dan perasaan menjadi puisi, sepertinya hidupku penuh puisi,” ucap Mahasiswa KPI semester empat penuh senyum.

PU berharap, kedepan kajian tersebut terus berjalan dengan konsisten. “Kajian ini berjalan berkelanjutan sehingga pengurus dan kader harus memaksimalkan transformasi
keilmuan yang disediakan oleh LPM Activita,” harap Faruk. (Rofi).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus