Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 6 Jul 2019 09:43 WIB ·

Haganas, Ka-Prodi BKPI Raih penghargaan Wira Karya Kencana


 Haganas, Ka-Prodi BKPI Raih penghargaan Wira Karya Kencana Perbesar

Cerah : Ka-Prodi BKPI terima penghargaan

IAIN Madura, Acivita – Dalam Momentum Hari Keluarga Nasional (Haganas), Mohammad Jamaluddin Ketua Program Studi (Ka-Prodi) Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) berhasil meraih penghargaan Wira Karya Kencana (WKK) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sabtu (06/07/19).

Acara yang digelar oleh Balai Kawasan Konfersasi Perairan Nasional (BKKPN) ini dilaksanakan selama 3 hari dan dihadiri oleh seluruh anggota BKKPN  se-Indonesia mulai dari tingkat pusat hingga Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) tingkat kabupaten, akademisi, dan tokoh masyarakat.

Penghargaan Wira Karya Kencana diberikan kepada 13 peserta BKKPN. Adapun peraih penghargaan Wira Karya Kencana tingkat Jawa Timur di antaranya Bupati Tuban, Wali Kota Kediri, Wali Kota Batu, Rektor Universitas Pendidikan Guru Republik Indonesia (PGRI) Madiun, dan juga Ketua Prodi BKPI IAIN Madura.

Ketua Prodi BKPI, Mohammad Jamaluddin selaku salah satu peraih penghargaan Wira Karya Kencana mengungkapkan, acara yang digelar BKKPN ini cukup bagus dalam menggerakkan keluarga ideal di Indonesia dan penduduk yang masuk dalam bonus demografi. “Sehingga mereka bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa yang akan datang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Prodi BKPI juga memaparkan, sejak 2016 berusaha menyambungkan Visi BKKPN ke dalam Visi IAIN Madura, sehingga melahirkan matakuliah Pembangunan Keluarga dn Kependudukan di Prodi BKPI. “Dengan ini saya bisa meraih penghargaan Wira Karya Kencana untuk tahun ini,” ungkap ketua Prodi yang akrab disapa bapak Jamal tersebut.

Ia berharap, kajian kependudukan dan pembangunan keluarga di IAIN Madura dikembangkan menjadi salah satu kekuatan kampus IAIN Madura. “Sehingga kampus IAIN Madura menjadi contoh Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) se-Indonesia,” harap ketua Prodi BKPI.

Sementara itu, Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim memberikan apresiasinya. Ia Mengungkapkan, turut bangga atas penghargaan yang diraih oleh ka-Prodi BKPI dan raihannya menambah prestasi Prodi BKPI yang sebelumnya meraih Akreditasi B. “Semoga keberhasilan yang diraih bisa menginspirasi Prodi yang lain,” harap rektor. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus