Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 31 Okt 2016 06:07 WIB ·

DEMA Gelar Aksi Damai di Hari Sumpah Pemuda Ke-88


 DEMA Gelar Aksi Damai di Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Perbesar

Pengurus DEMA sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya

STAIN Pamekasan- Jum’at (28/10) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Pamekasan gelar aksi damai dengan mengelilingi halaman kampus STAIN Pamekasan. Peserta aksi damai tersebut melibatkan semua pengurus dema periode 2016-2017. Aksi damai tersebut dilaksanakan tepat pada hari lahirnya sumpah pemuda yang bertepatan pada tanggal 28 Oktober.
Ketua DEMA Lian Fawahan melalui telepoon menjelaskan, diadakannya aksi damai itu karena Indonesia lahir dari darah pemuda. Namun masih banyak pemuda saat ini yang tidak mengetahui makna dari tanggal 28 Oktober ini. Dirinya menambahkan, segenap kepengurusan DEMA mengadakan aksi tersebut, agar pemuda khususnya mahasiswa harus tahu bahwa di tanggal 28 Oktober 2016 ini merupakna peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 88. “Harapan saya khususnya kepada mahasiswa baru agar memiliki rasa nasionalisme yang tinggi agar mereka sadar pejuang pemuda dahulu yang telah mengorbankan setitik darahnya dan supaya tidak ada lagi di negeri ini perpecahan seperti perpecahan agama. Pemuda adalah penerus bangsa ini.” Tuturnya kepada Vita Pos.(30/10/2016)
Salah satu narasumber yang tidak mau disebut namanya menilai, kegitan orasi atau aksi yang dilakukan oleh DEMA dalam memperingati hari sumpah pemuda kemarin sangat baik. Karena dapat menumbuhkan semangat dan motivasi mahasiswa untuk membangun mental pemuda saat ini seperti pemuda dulu, dengan intelektual dan tekat yang besar mempertahankan kesatuan bangsa. “Di sisi lain orasi kemarin ada tidak baiknya karena dilaksanakan pada saat jam kuliah berlangsung yang menyebabkan konsentrasi mahasiswa tergangggu,” tambahnya.  Ia berharap, mahasiswa yang merupakan pewaris masa depan memiliki modal intelektual harus siap menggantikan peran pemerintah  dalam mensejahterakan bangsa ini kedepannya. (Pilar)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized