Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 17 Okt 2016 15:13 WIB ·

DEMA AJAK ORMAWA DAN KETUA STAIN BERDIALOG


 DEMA AJAK ORMAWA DAN KETUA STAIN BERDIALOG Perbesar

Antusia: Semua ketua ormawa sedang menyimak dengan seksama 
STAIN Pamekasan – Senin, (17/10) Ketua Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan mengadakan dialog antar ORMAWA  dengan ketua STAIN Pamekasan. Acara ini bertempat di Multi Center lantai II. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 s/d 10.30 WIB., ini di dihadiri oleh seluruh ketua ormawa dan juga dihadiri oleh ketua STAIN Pamekasan yang baru.

            Ketika  ditanya tentang untuk siapa acara tersebut diadakan, Lian Fawahan menjelaskan, sebenarnya  untuk mengajak semua mahasiswa berdialog dengan ketua STAIN.  “Akan tetapi karena pembahasannya takut panjang lebar, jadi kami mengadakan hanya dengan para ketua ormawa. Karena para ketua tersebut merupakan depresentatif untuk seluruh mahasiswa.” Tukasnya.
            Ia melanjutkan, tujuan acara tersebut. Pertama, untuk mengkoordinir semua ORMAWA. Karena itu sudah merupakan kewajiban ketua Dema. Kedua, untuk mmemperbaiki kualitas. “Artinya, ada atau tidak ada ketua STAIN yang baru, kami akan tetap mengadakan dialog ini.” Ujarnya.
Untuk masalah agenda acara tersebut, Lian Fawahan menuturkan, pihaknya ingin setiap semester akan terus mengadakan dialog semacam itu, meskipun sebelum-sebelumnya tidak pernah ada. Agar antar ORMAWA tetap solid dan harmonis, lanjut Lian, bisa meng-akomodasi minat dan bakat mahasiswa baru. Selain itu, bertujuan agar ORMAWA bisa menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa dalam mengkaji bakat dan minat mahasiswa baru. Mahasiswa asal sumenep itu menegaskan, kegiatan tersebut  bertujuan untuk mengarahkan tugas para ORMAWA.
            Ketua STAIN Pamekasan, Dr. H Mohammad Kosim mengatakan, pihaknya akan terus berusaha mengakomodasi semua kebutuhan ORMAWA. “Saya akan berusaha mengakomodasi kebutuhan ormawa, bahkan sampai 24 jam.” Pungkasnya pada Vita Pos.
            Zainur Rahman Ibnu Hadi, yang termasuk salah satu peserta dialog  tersebut mengatakan, kalau dilihat dari semangat dan juga apa yang dikatakan oleh ketua STAIN dan juga ketua DEMA  yang baru, tentu hal itu menjadi lampu hijau bagi semua mahasiswa.  “Semoga saja ini bisa menjadi awal yang baik, dan mengantarkan semua mahasiswa  pada  sebuah keadaan yang memang sudah menjadi harapan kita semua.” Harapnya.
            Berbeda dengan Ulfa (TBI/3) Program Studi Tadris Bahasa Inggris yang juga menjadi salah satu peserta dalam dialog tersebut menjelaskan bahwa, semua itu tentu sangat baik, antara ketua Dema dan juga ketua STAIN yang baru. Ia menambahkan, hal itu sudah menunjukkan kerja sama yang menurutnya sudah cukup baik dan cukup memberikan contoh bagi kami semua ORMAWA yang ada.(Hilal)
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized