Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 8 Apr 2019 13:12 WIB ·

Wujudkan interpreneur Muda, HIMA AS Hadirkan Seminar Nasional di Harlah ke-4


 Wujudkan interpreneur Muda, HIMA AS Hadirkan Seminar Nasional di Harlah ke-4 Perbesar

IAIN Madura – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) yang ke-4, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Akuntansi Syariah (AS)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Seminar Nasional dengan tema “Peluang dan Tantangan Akuntansi Syariah Serta perannya dalam mewujudkan interpreneur muda berintegritas” yang berlangsung di gedung Auditorium pada Senin  (08/04/19).

Acara yang dimulai pukul 08:40 Wib tersebut, dihadiri langsung oleh Budi Rianto perwakilan Badrut Tamam Bupati pamekasan sebagai key note speaker, Nizarul Alim sebagai pemateri, Febi Annuri Jayasi sebagai moderator, Farid Firmansyah ketua prodi Akuntansi Syariah (KA-PRODI AS), Sakinah KA-PRODI Ekonomi Syariah (ES) dan 400 Mahasiswa, serta beberapa Mahasiswa dari luar Kampus.

Imamil Faris selaku ketua HIMA AS mengungkapkan, acara tersebut merupakan rentetan acara yang keempat dari HARLAH prodi AS yang telah diselenggarakan. “Sebelumnya telah dilaksanakan Desain Grafis, Olimpiade Akuntansi, Orasi dan untuk hari ini adalah seminar,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, tujuan dari acara seminar tersebut untuk menambah wawasan keilmuan Mahasiswa. “untuk meningkatkan nilai pengetahuan dari Akuntansi serta dapat memahami Ikatan Akuntansi Indonesia  (IAI)  yang sudah ada elemennya dalam membuat perusahaan yang berintegritas,” ungkapnya.

M. Nurul Hidayat selaku ketua panitia berharap, acara tersebut dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Akuntansi. “Sudah seharusnya mahasiswa Akuntansi itu dapat memahami setiap konsep dan teori yang ada agar tercapai entertainership yang berintegritas,” harapnya Mahasiswa semester empat tersebut.

Farid Firmansyah selaku KA-PRODI juga berharap, melalui seminar tersebut mahasiswa tetap  konsisten dalam mempelajari Akuntansi Syariah supaya dapat mempraktikkan nilai-nilai yang ada.”dalam menciptakan  mahasiswa Akuntansi yang berintegritas maka diperlukan pemahaman yang mendalam tentang peluang dan tantangan daripada Akuntansi itu sendiri,” tuturnya.

Lailatul Magfirah selaku peserta juga angkat bicara terkait acara tersebut. “Acara ini sangat menarik karena kita bisa mengetahui keadaan Akuntansi yang ada di Indonesia selain itu kita diajarkan untuk menjadi entertainer yang berintegritas,” ujar mahasiswi prodi Akuntansi Syariah tersebut. (Mfd/Nry)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus