Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Sep 2021 12:41 WIB ·

Wisuda Gelombang 2, Rektor:Jalinan Silaturrahmi Jangan Sampai Terputus


 Wisuda Gelombang 2, Rektor:Jalinan Silaturrahmi Jangan Sampai Terputus Perbesar

 

IAIN Madura, LPM Activita-Kamis, (16/09/2021) di Auditorium kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura kembali menggelar Wisuda Sarjana ke-31 dan Magister Ke-11 Gelombang ke-2.

Melanjutkan wisuda kemarin (15/09/2021), sebanyak 445 mahasiswa program S1 dari 9 program studi (Prodi) resmi diwisuda, di antaranya adalah Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Tadris Bahasa Indonesia (Tbin), Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS), Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Perbankan Syariah (PBS), Ekonomi Syariah (ES), dan Ilmu Quran Tafsir (IQT).

Moh. Kosim, sebagai orang nomer satu di IAIN Madura memberikan selamat atas pencapaian yang telah diraih dan dirayakan dengan wisuda kemenangan.

 
“Mendengar IPK 3,60 ke atas tadi sungguh adalah prestasi yang luar biasa, saya ucapkan selamat, selamat atas diwisudanya hari ini. Semoga ilmu yang diperoleh selama kuliah barokah, bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat secara umum,” ujar beliau.

Ia juga berharap, setelah resmi menjadi alumni, mahasiswa terus menjalin erat silaturrahmi dengan IAIN Madura.

“Jalinan silaturrahmi jangan sampai terputus, teruslah belajar dimana pun berada, kembalilah kepada masyarakat, warnai dengan kebaikan,” pesannya sebelum mengakhiri sambutan.

 
Moh. Anis, mahasiswa yang dinobatkan sebagai wisudawan terbaik, mewakili segenap wisudawan menyampaikan sambutan.

“Hari ini penobatan sarjana yang telah kita nantikan bersama, wisuda ini menandakan bahwasanya kita telah menyelesaikan studi dan juga menyelesaikan kewajiban-kewajiban kita di IAIN Madura dengan pengorbanan dan perjuangan yang sangat luar biasa. Semoga semua itu menjadi limpahan pahala yang diterima oleh Allah. Amin,” ungkap mahasiswa Perbankan Syariah (PBS) itu penuh syukur.

Mahasiswa Bidikmisi itu mengajak seluruh wisudawan/wati untuk senantiasa bersyukur atas terwisudanya hari ini, apapun peringkat kelulusannya. Sesuai dengan perjuangan dan pengorbanan selama ini.

 
Adapun nama-nama wisudawan terbaik IAIN Madura semester ganjil tahun akademik 2021/2022, di antaranya; Ach. Fadholi (PBA) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,69. Dewi Retnowati (PGMI) dengan IPK 3,71. Raudlatul Jannah (TBIN) dengan IPK 3.76, Fitriatul Laili (TIPS) dengan IPK 3,62. Anggi Pratama Putri (BKPI) dengan IPK 3.78, Mafruhatul Umamah (HKI) dengan IPK 3.64, Moh. Anis (PBS) dengan IPK 3,78. Fadjriyati Wahyuni Agustin (ES) dengan IPK 3,70. Siti Rahmah (IQT) dengan IPK 3,70. (Activita/Zlf)
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus