Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Apr 2019 14:19 WIB ·

Warnai Harlah Ke-5, HlMA ES Selenggarakan Seminar Nasional


 Warnai Harlah Ke-5, HlMA ES Selenggarakan Seminar Nasional Perbesar

IAIN Madura – Dalam memperingati momentum Hari Lahir (HARLAH) ke-5, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ekonomi syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar acara Seminar Nasional dengan tema “Meningkatkan Ekonomi madura Melalui Sektor Ekonomi Kereatif” yang dilaksanakan di gedung Auditorium pada Jumat (05/04/19).

Terlihat, acara yang dimulai pukul 08:00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Budi rianto perwakilan Badrut Tamam bupati pamekasan sebagai kinoote, Zaki Bazalamah selaku pemateri, Ridan Muhtadi selaku muderator, Sakinah Ketua prodi (KA-PRODI) dan 600 Mahasiswa, serta beberapa mahasiswa dari luar kampus.

Dalam sambutannya Sakinah sebagai KA-PRODI menuturkan, agar mahasiswa tetap terus konsisten dalam mempelajari ilmu ekonomi serta senantiasa menjadi mahasiswa yang berbesik syariah dalam menjalankan roda perekonomian. “sebagai mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam harus mapu  nemberikan jawaban dari setiap tantangan yang dihadapi,” tuturnya.

Sementara itu Saiful Arifin selaku ketua HIMA ES juga mengungkapkan, acara tersebut merupakan acara yang keempat dari harlah prodi ES yang telah  diselenggarakan. “Sebelumnya telah ada business plan, bazar, lomba olimpiade dan hari ini seminar yang tujuan diadakannya seminar ini tidak lain supaya dapat memberikan mutifasi lebih kepada setiap prodi yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis islam terlebih dalam hal prestasi,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa, dari acara yang luar biasa ada pula suported yang sangat luar biasa. “Saya sangat berterimakasih kepada LPM (Read : Lembaga Pers Mahasiswa)  Activita yang telah memberikan suport yang begitu luar biasa, semoga terus menjadi wadah bagi mahasiswa,” imbuhnya kepada wartawan Activita.

Abdul latif selaku ketua paniatia berharap, dari acara yang diselenggarakan betul-betul dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh Mahasiswa selaku pelaku Ekonomi Islam. “Setelah dilaksanakannya seminar ini dari setiap mahasiswa mampu merealisasikannya menjadi suatu langkah nyata dalam kesehariannya,” harapnya.

Citra Dewi Safitri selaku peserta juga angkat bicara terkait acara tersebut. “Acara ini sangat bagus sekali karena penyaji telah memaparkan bagai mana cara kita menjadi mahasiswa yang betul-betul kompetitif dalam tupoksinya sebagai ekonom yang berbasis islam yang cerdas,” Ujar mahasiswi prodi ekoknomi syariah tersebut. (HRS. MFD)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News