Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Artikel · 22 Mar 2022 14:18 WIB ·

Usai Dilantik, UKK FPM FEBI Kenalkan Wakaf pada Mahasiswa


 Usai Dilantik, UKK FPM FEBI Kenalkan Wakaf pada Mahasiswa Perbesar

IAIN Madura, LPM Activita – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Forum Pengembangan Mahasiswa (FPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan seminar Wakaf Goes To Campus (WGTC) sesudah pelantikan kepengurusan baru periode 2022-2023. Bertempat di Aula Perpustakaan IAIN Madura. Selasa (22/03/22) 
Seminar WGTC tersebut dihadiri oleh Zainal Abidin selaku Dekan FEBI IAIN Madura yang menjadi keynote speaker pada kesempatan tersebut. Kemudian, tiga orang pemateri, yakni Lukmanul Hakim selaku dosen FEBI IAIN Madura, Achmad Dika Maulana selaku divisi Filantropi Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Korps Alumni (KA) – Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI), dan Zaini Tafrikhan selaku corporate dan partnership wakaf Dompet Dhuafa (DD). Seminar bertema “Potensi Wakaf dalam Pengembangan Ekonomi dan Sosial di Tengah Pandemik Covid-19” tersebut dimoderatori oleh Ach. Ali Said selaku staff Departement Research and Development (RnD) FoSSEI Jawa Timur. 
Seminar kolaborasi antara FoSSEI dan DD ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya berwakaf dan memahami program-program yang terdapat didalamnya.
“Tujuannya, agar teman-teman siap untuk menjadi volunteer dalam gerakan edukasi wakaf. Sekaligus kita dapat menjadi pionir selaku kader yang melakukan wakaf,” ujar Ismadaraf Ramadhan selaku Presidium Nasional FoSSEI dalam sambutannya. 
Abdurrahman Al-Hadifi selaku Direktur Utama UKK FPM FEBI menyampaikan harapannya terkait potensi wakaf yang sangat baik apabila dimanfaatkan secara proaktif.
“Semoga dengan adanya seminar tersebut, kampus IAIN Madura bisa mengadakan program mandiri dimana kita bisa menjadi penghimpun wakaf dan menjadi promotor baru,” harap mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) semester 6 tersebut.
Fahrur Rosi Rahim (ES/6) sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan perasaan senangnya atas diselenggarakannya dua acara sekaligus pada. Acara tersebut berjalan sesuai konsep yang dirancang oleh kepanitiaan.
“Alhamdulillah lancar dan pemateri memberikan wawasan keilmuan terkait wakaf yang bisa di mengerti oleh peserta,” ungkapnya. 
Adapun, Safitri Mujiani sebagai peserta seminar menyampaikan pendapatnya, bahwa penyampaian pemateri sangat memuaskan dan detail.
“Adanya acara WGTC bisa meningkatkan pemahaman terkait wakaf  dan tentunya akan ada perubahan lebih baik,” ujar mahasiswi Prodi Perbankan Syari’ah (PBS) semester 4 ini. (Nisa’/Activita)
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus