Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 17 Feb 2024 02:06 WIB ·

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa


 Pembukaan PAB UPZ Perbesar

Pembukaan PAB UPZ

Unit Pembagian Zakat (UPZ) IAIN Madura, mengadakan diklat Penerimaan Anggota Baru (PAB), pada 16-19 Februari yang berlokasi di PP. Sabilul Ihsan, Teja Timur, Pamekasan (17/02/2024).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap tahun sebagai upaya melajutkan generasi di UPZ. Pada PAB kali ini, panitia pelaksana mengangkat tema “Menjadi Milenial Sejati dengan Tabayyun Ala Zis,”.

Shafiqoh El Nabila, ketua Panitia dari kegiatan ini mengungkapkan bahwa melalui tema tersebut peserta UPZ diharapkan dapat bermanfaat pada masyarakat. “Tujuan dari PAB dan tema kali ini pada regerasi mendatang, tentu, agar mampu menyalurkan bantuan dan hal-hal yang bersifat materil. Sehingga kepedulian kita sebagai manusia sosial dapat terbentuk” paparnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA/6) ini, juga menjelaskan bahwa output UPZ adalah dapat melahirkan kader-kader yang peka sosial.

“Tidak hanya sebagai UPZ; Unit Pengumpul Zakat, saja. Tapi kita memiliki Output yang jelas, bahwa kita adalah organisasi yang nantinya bisa melahirkan kader yang peka sosial dan paham tanggung jawab,” lanjutnya.

Kegiatan PAB tersebut juga diharapkan dapat menyalurkan dana kepada masyarakat serta mahasiswa yang membutuhkan, sebagaimana yang disampaikan oleh Buna’i, Warek II IAIN Madura.

“Mahasiswa IAIN Madura harus bergabung ke UPZ, agar eksistensi kita di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat. Selain itu penyaluran dana juga dapat diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu di kampus, mereka yang kesulitan membayar UKT,” jelasnya.

Sementara itu, peserta PAB UPZ, Maulela Umami, mahasiswa prorgam Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), semester 2, menyampaikan alasannya mengikuti diklat adalah agar mampu berkontribusi langsung pada kegiatan-kegiatan penyaluran dana yang dilaksanakan UPZ ke depan.

“Saya berharap dapat terjun langsung serta dapat mengenal banyak orang yang membutuhkan melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksakan UPZ ke depan. Selain itu saya juga berharap dapat selau berkontribusi dalam setiap kegiatan tersebut,” ucapnya. (Aiman/Activita)

Artikel ini telah dibaca 158 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus