Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Mei 2019 16:11 WIB ·

Upaya Meningkatkan Prestasi, Jurusan MPI IAIN Madura Gelar Kuliah Tamu


 Upaya Meningkatkan Prestasi, Jurusan MPI IAIN Madura Gelar Kuliah Tamu Perbesar

Terlihat, peserta kuliah tamu menyimak penyampaian pemateri.

IAIN Madura –  Upaya meningkatkan prestasi Jurusan Manejemen Pendidikan Islam  (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Strategi Mewujudkan Juara Dalam Lomba Dibidang Pendidikan dan Best practice Mahasiswa MPI Berprestasi Regional dan Nasional” yang dilaksanakan di Multi Center Pada hari Kamis. 16/5/19.

Acara yang dimulai dari pukul 09:00 tersebut, dihadiri langsung oleh Holis selaku kepala sekolah berprestasi MTsN 3 Pamekasan sebagai pemateri, Ali Nurhadi selaku KA-PRODI, dosen Jurusan MPI dan sekitar 55 peserta.

Ali Nurhadi menjelaskan, tujuan diadakannya kuliah tamu untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus mengukir prestasi dengan upaya mendatangkan pemateri yang betul-betul berpengalaman, “Degan adanya kuliah tamu ini mahasiswa benar-benar termotivasi oleh pemateri serta dapat meniru strategi-strategi dari pemateri, seperti apa yang telah disebutkan. yaitu, target yang ingin kita capai niatkan ingin mendapat ridho Allah yang kedua fokus terhadap target yang ingin kita capai kurang lebih nya seperti itu” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ali Nurhadi yang juga sebagai ketua panitia acara tersebut berharap, dengan terselenggaranya kuliah tamu ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin serta dapat meniru senior nya yang pada kesempatan kali ini sebagai best practice, “Dengan adanya kuliah tamu ini mahasiswa dapat memberikan kontribusi untuk melahirkan juara baru khususnya angkatan 2018 dan bahkan melebihi seniornya,” harapnya.

Muhammad Aufani memberikan respon positif terkait acara tersebut, “Acara ini sangat bagus sekali sebab mendatangkan pemateri sangat menginspirasi dengan segudang prestasi. seperti  mendapat gelar sebagai kepala sekolah terbaik nasional dan enamkali mendapat penghargaan diluar Negeri,” ungkap fani kepadan wartawan Activita.

Selain itu, Amalia Desi Wahyuni yang juga hadir pada acara kuliah tamu menjelaskan ketertarikannya pada acara tersebut, “yang tak kalah menarik dari acara ini adalah prestasi yang dicapai oleh senioritas baik domestik hingga mancanegara seperti Gafur Abdullah, Syaiful Bahri dan seperti bak Uswatun Hasanah yang dipercaya mewakili Indonesia ke singapura serta Habibi ke Thailand. Papar Desi mahasiswi semester dua tersebut. (Mufid/Eric)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus