Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 15 Sep 2019 13:19 WIB ·

UKM PI & RISET Gelar PAB 2019-2020


 UKM PI & RISET Gelar PAB 2019-2020 Perbesar

Deretan peserta PAB tampak dari belakang

IAIN Madura, Activita- Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI & Riset) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura lakukan Penerimaan Anggota Baru (PAB) Periode 2019-2020 dengan tema “Reposisi Peran Kaum Intelektual dalam Degradasi Moral” di Auditorium IAIN Madura. Minggu, (15/09/19).

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 270 peserta ini dihadiri langsung oleh Pendiri UKM PI & Riset, Pembina UKM PI & Riset, dan Senioritas UKM PI & Riset.

Khoirul Mufid (ES/3) selaku ketua panitia dalam acara tersebut menuturkan, jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Semoga peserta yang nantinya akan jadi anggota bisamemiliki kemampuan seperti senior, bahkan bisa melebihi,” ungkapnya.

Sementara itu, Abd. Rohim (AS/5), ketua umum UKM PI & Riset mengungkapkan, adanya PAB tidak lain untuk melahirkan generasi dan kaum-kaum intelektual baru di IAIN Madura. “Sebagai agent of change kita butuh pemikiran dan nalar yang kritis untuk melahirkan perubahan-perubahan yang lebih baik,” tegasnya.

Ia berharap, peserta yang nantinya resmi menjadi anggota UKM PI & Riset bisa terus berproses dan mengembangkan kemampuan intelektualnya. “Semoga proses kalian tidak sampai disini, tapi akan terus bersemangat dalam membangun UKM PI & Riset,” harap Rohim, sapaan akrabnya.

Ahmad Fawaid selaku pembina UKM PI & Riset mengungkapkan, UKM PI & Riset menfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan intelektual menjadi kebutuhan ut bernalar kritis. “Selamat datang dan selamat bergabung di UKM PI & Riset, semoga terus bersemangat untuk berproses di UKM ini,” harap pembina dalam sambutannya.

Selaras dengan itu, Mustajab, pendiri UKM PI & Riset berharap kepada semua peserta PAB untuk optimis dan berkomitmen dalam berproses di UKM PI & Riset. “Saya sangat berharap mahasiswa yang nantinya akan menjadi bagian dari UKM PI & Riset tidak sebatas mencantumkan nama, tapi terus berproses dan memajukan UKM PI & Riset,” harapnya dalam sambutan sekaligus membuka acara PAB. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus