Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 3 Jan 2021 14:05 WIB ·

UKM PI & Riset Adakan Ta’aruf dengan Mahasiswa Baru


 UKM PI & Riset Adakan Ta’aruf dengan Mahasiswa Baru Perbesar

Suasana saat webinar dilakukan via Zoom Meeting

IAIN Madura, Activita– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI & Riset) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Webinar yang dikemas dengan Ta’aruf UKM PI & Riset bertemakan “Mengenal Berpikir Radikal, Memiliki Tindakan Rasional” melalui Zoom Meeting. Minggu (03/01/21).

Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan diikuti oleh Pembina, Pengurus, Senioritas UKM PI & Riset, Presiden Mahasiswa (Presma) dan mahasiswa IAIN Madura.

Acara ini diisi langsung oleh Mustajab, S.Ag., S.Ip., M.Pd. selaku pendiri UKM PI & Riset sekaligus Ketua Humas IAIN Madura, Yudi Sudi Hartono, S.H.I. selaku Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pamekasan sekaligus Ketua UKM PI & Riset 2001-2002, dan H. Muhammad Jamaludin, M.Pd. selaku Ketua UKM PI & Riset sekaligus Ketua Prodi bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) IAIN madura. 

A. Syahidi Thoha, selaku Ketua Umum UKM PI & Riset 2020-2021 mengatakan, acara ini tidak hanya untuk mahasiswa baru, mahasiswa lama juga diperkenankan untuk berpartisipasi.

“Sebenarnya tidak hanya untuk mahasiswa IAIN Madura, dari luar juga boleh, supaya mereka tahu kalau kita puya UKM Pi dan Riset,” ungkapnya.

Sementara itu, Diana Eka Saputri, selaku bendahara umum UKM Pi dan Riset mengakatakan bahwa tujuan dari ta’aruf ini adalah sebagai pengganti dari Bazar Ormawa yang biasanya dilaksanakan setiap tahun pada masa Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). “Jadi kami laksanakan acara ini sebagai pengganti untuk memperkenalkan eksistensi UKM PI & Riset di IAIN Madura,” jelas mahasiswa angkatan 2018 tersebut.

Selain ta’aruf,  acara ini juga untuk menanamkan dan mengasah intelektual mahasiswa sebagai Problem Solving. “Semoga teman-teman dapat bergabung dan mengasah potensi di UKM PI & Riset ini,” harap Ach Faidi Rasyadi Pengurus UKM PI & Riset 2020-2021.

Acara ini mendapat tanggapan dari Zulfatul Qamariyah (ES/1), dia mengaku, menanti-nantikan acara tersebut, namun terkendala kuota. “Semoga di lain kesempatan bisa mengenal lebih dalam lagi UKM PI dan Riset, karena saya ingin tahu UKM PI dan Riset itu secara keseluruhan,” harapnya. (LPM Activita/Diani)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus