Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 14 Apr 2019 13:51 WIB ·

UKM PI dan Riset Sukses Luncurkan Ajang PRESCO


 UKM PI dan Riset Sukses Luncurkan Ajang PRESCO Perbesar

IAIN Madura-Dalam rangka memperingati Anniversary  yang ke-22, Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) Pengembangan Intelektual (PI) & Riset Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan acara Presentation Competition  (PRESCO) dengan tema “Darurat Integritas Madura Minim Kualitas” yang dilaksanakan di Audit Mini gedung Tarbiah Pada Minggu 14/04/2019.

Acara yang dimulai dari pukul 08:00 tersebut, dihadiri langsung oleh Ongky Ujang Arisandi sebagai Juri  I, Royan Julian sebagai Juri II, Khoirul Anam sebagai Juri III, serta seluruh pengurus UKM PI dan Riset dan para peserta lomba dari berbagi kampus.

Wildatul Muawanah  selaku Pimpinan Umum UKM PI dan Riset menjelaskan, Tujuan diadakannya lomba tersebut untuk  memperingati harlah  yang ke-22 sekaligus untuk untuk mempererat solidaritas antar kampus yang ada di Madura. “Acara ini diadakan untuk mengasah intelektual dari para peserta sejauh mana kemampuan mereka dalam menguasai public speaking serta untuk mempererat relasinya dengan mahsiswa luar kampus,” jelasnya.

Selain itu Ia juga menambahkan, Acara tersebut merupakan acara perdana yang diadakan oleh UKM PI &Riset. “dimana sebelum tidak pernah diadakan acara semacam ini, bahkan kalaupun kita melihat keluar kampus jarang kita temukan lomba semacam ini,” imbuh Wilda.

Sementara itu, Abbas Al Farisi selaku Ketua Panitia dari acara tersebut sangat berharap sekali  atas terselenggaranya acara tersebut peserta dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitarnya. “dari sini mahasiswa diharapkan tidak hanya sekedar memaparkan ide-idenya saja, akan tetapi mereka mampu untuk menindak lanjuti atas ide kreatifnya  bukan hanya sekedar mencari prestasi saja, “harapnya.

Anisa Salwa Maulina selaku peserta memberikan respon positif terkait acara yang telah dilaksanakan. “Acara ini saya rasa sangat bagus sekali karena dengan acara ini kita akan tau sejauh mana mentalitas kita sebagai orang madura dari segi kualitas dan kuantitasnya, baik dari segi pendidikan, budaya, dan pariwisatanya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan,  terkait partisipasi nya atas acara tersebut. “saya merasa seneng biasa ikut lomba ini karena selain menambah ilmu pengetahuan  juga menambah pengalaman dan mendapat tantangan,” Pungkasnya. (Mfd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus