Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 20 Okt 2016 23:51 WIB ·

UKM PI DAN RISET SOLIDKAN KEPENGURUSAN DAN ANGGOTANYA


 UKM PI DAN RISET SOLIDKAN KEPENGURUSAN DAN ANGGOTANYA Perbesar

Solid: Pengurus dan anggota ukm pi dan riset terlihat solid.
STAIN Pamekasan Kamis (20/10) Unit Kegiatan Mahasiswa  Pengembangan Intelektual (UKM-PI) dan Riset mengadakan solidasi kepengurusan dengan  para anggota baru yang lulus pada tahap Diklat Penalaran Dasar (DPD). Dalam pertemuan tersebut membahas tentang strategi dan rencana kegiatan rutinitas PI dan Riset.(20/10)
Angga Riski Dilla selaku Ketua Umum UKM PI dan Riset menjelaskan, tujuan diadakannya solidasi ini agar para anggota baru dapat mengenal lebih satu sama lain antara anggota dan para pengurus. Serta mengenalkankegiatan-kegiatan rutinitas UKM PI dan Riset. Diadakannya solidasi ini agar para anggota baru mampu mengenali diri sendiri dan orang lain dengan sangat baik, sehingga mereka memiliki karakteristik serta berperan aktif dalam menghadapi permasalahan di lingkungan masyarakat. Papar mahasiswa semester lima prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) itu. Mahasiswa asal pulau gili raja sumenep itu mengungkapkan, di dalam UKM PI dan Riset tidak hanya terpaku pada teori saja, akan tetapi langsung pada tujuan. Jika ada suatu permasalahan maka langsung dikaji dengan cara melakukan riset dan mengenalisa.

Acara yang berlangsung pada pukul 15:15-16.45 WIB tersebut berjalan efektif dan kondusif. Dimana terdapat intraksi antara peserta baru dan pengurus UKM PI dan Riset. Termasuk memusyawarahkan mengenai pembuatan almamater UKM PI dan Riset. Selain itu, pertemuan ini sebagai bentuk silaturrahim terhadap berdirinya UKM PI dan Riset yang telah berjalan selama kurang lebih 20 tahun. “Rencananya kami juga akan mengadakan pertemuan antar  UKM PI dan Riset seMadura di STAIN Pemekasan pada bulan November mendatang.” Pungkas laki-laki kelahiran Sumenep saat dijumpai usai acara.
Nada (PBS/1) menuturkan,adanya solidasi ini dirinya dan rekan-rekannya dapat mengenal satu sama lain serta turut aktif dalam organisasi untuk pertama kalinya. “Dengan ikut acara ini, saya bisa dan teman-teman bisa mengenal satu sama lain dan bisa betul-betul turut aktif dalam organisasi yang pertama kali.” Ujarnya.
Berbeda dengan  salah satu anggota lainnya, Rifa (MPI/1) menilai, solidasi ini sangat bernilai positif bagi dirinya.  Dengan adanya acara tersebut, tidak hanya mengenal satu sama lain akan tetapi dirinya lebih banyak paham tentang struktural kepanitiaan dan mengenai kegiatan-kegiatan lainnya serta juga mengetahui strategi berpikir progresif berdasarkan filsafat Islam dan modern. (Kru)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized