Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 30 Sep 2018 16:40 WIB ·

UKM PI dan Riset Siapkan Bibit Baru Dengan Cigito Ergo Sumi


 UKM PI dan Riset Siapkan Bibit Baru Dengan Cigito Ergo Sumi Perbesar

Foto Kegiatan PAB UKM PI dan Riset

IAIN Madura- Penerimaan Anggota Baru (PAB) dan Diklat Pelatihan Dasar (DPA) oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Pengembangan Intelektual (PI) dan Riset Periode 2018-2019, di Multicenter pada (30/9).

Dihadiri oleh Senat Mahasiswa (SEMA) Abd.Hamid sebagai Wakil Ketua sekaligus membuka acara PAB dan DPD tersebut memberi aspirasi yang bagus karena Ketua Umum (KU) angkatan itu adalah wanita, “saya bangga karena ketuanya wanita dan jumlah peserta mampu melebihi dari angkatan saya yaitu 240 peserta” ucap mahasiswa semester tujuh itu.

Sunantoro selaku pemateri pernah menjabat sebagai ketua HIMA (Himpunan Mahasiswa) PAI (Pendidikan Agama Islam) di IAIN Madura sekaligus alumni di PI dan Riset  itu memberikan materi mengenai seluk beluk UKM PI, “Tanggung jawab untuk memberikan pengertian mengnai apa dan bagaimana UKM PI itu” Pungkasnya.

Dengan adanya PAB dan DPD tujuannya agar bisa mengenal UKM PI lebih jauh lagi karena tidak hanya fokus di pengembangan intelektual namun riset juga dipelajari,” saya tidak mau kalau mereka menganggap di PI dan Riset hanya fokus sama salah satunya tapi keduanya sama-sama dipelajari sesuai kegiatan yang tercantum” tambah mahasiswa alumni S1 IAIN Madura itu.

Koqo (nama samaran)  selaku peserta mengeluhkan jalannya acara tersebut, karena panitia tidak konsisten sesuai dengan tugas mereka. “sebenarnya dari kepanitiaan tidak bisa menempatkan tugas mereka sesuai dengan bagian mereka, jadinya acara kurang kondisif” tutur mahasiswa prodi KPI itu.

“Seharusnya kalau cuma tes interviu tidak ada diklat pelatihan dasar, ini yang menjadi hal yang saya tidak mengerti,” tambah dari mahasiswa semester tiga, mengenai konsep atau aturan yang ada di UKM PI dan Riset.
Moh. Rasul selaku ketua panitia menanggapi keluhan dari salah satu mahasiswa itu bahwa tidak ada kesadaran dari setiap panitia mengenai tugas masing-masing, kurangnya kontrol emosi sehingga kurang mengahargai antar sesama panitia. “Memang  mereka tidak menyadari dengan tugas mereka dan juga kurang  mengontrol emosionalnya sendiri  sehingga tidak bisa menghargai yang sudah bertugas di bagian itu.l,” Tes interviwe memang dilakukan di PAB dan DPD disini juga dilaksanakan agar peserta bisa lebih mengenal UKM PI dan Riset lebih mendalam” tambah mahasiswa semester lima itu mengenai pentanyaan dari salah satu peserta baru.

Setelah mengetahui seluk beluk UKM PI dan Riset menjadi harapan besar bagi pengurus untuk seluruh peserta agar kedepannya mampu berproses dan menciptakan hal yang baru agar UKM PI dan Riset dapat berkembang lebih baik lagi, serta mengawali dengan niat yang baik untuk masuk di UKM  tersebut. (ftm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus