Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 9 Jun 2022 23:30 WIB ·

UKM PI dan Riset Kemas Meriah Ulang Tahun yang ke-25


 UKM PI dan Riset Kemas Meriah Ulang Tahun yang ke-25 Perbesar

Activita.co.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI dan Riset) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan seminar nasional dengan mengusung tema “Moderasi Beragama dan Pluralisme sebagai Perekat serta Pemersatu Bangsa,” Kamis, (09/06/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Pusat IAIN Madura. Seminar ini dihadiri oleh Rektor IAIN Madura, pendiri , pembina, demisioner, Ketua UKM PI dan Riset se Jawa timur, kepengurusan, Organisasi Mahasiswa (Ormawa), peserta seminar, dan  Habib Husein Ja’far Al-Hadar selaku pemateri.

Ketua UKM PI dan Riset, Ach. Faidi Rasyadi mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya, kegiatan itu merupakan acuan pemikiran dan pergerakan.

“Harapan besar saya, UKM PI dan Riset tetap menjadi acuan pemikiran dan pergerakan di lingkungan IAIN Madura serta semakin aktif dan produktif kedepannya,” tuturnya.

Selanjutnya, Habib Husein Ja’far Al-Hadar berpesan, “Setiap orang harus menanamkan sikap moderasi dan pluralitas harus dijaga,” ujarnya.

Adapun, Novita Nur Hamidah selaku mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 6 ini mengatakan, banyak mahasiswa antusias dengan seminar yang mengundang pemateri hebat.

“Saya sangat puas dengan acara seminar ini, ditambah dengan mengundang pemateri yang hebat yang sesuai dengan tema yang dimana setiap orang harus menanamkan sikap moderasi beragama,” ungkap peserta seminar tersebut.

Kemudian, Ainur Rosiqi sebagai ketua panitia acara seminar berharap tercetak kader yang berpotensi.

“Saya berharap UKM PI dan Riset semakin maju dan berkembang dalam mencetak kader-kader berintelektual dan berakhlak. Seminar ini pun untuk memperingati anniversary UKM PI dan Riset ke-25,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus