Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Liputan Khusus · 14 Mei 2024 12:43 WIB ·

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024


 Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024 Perbesar

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024

Activita.co.id- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI & Riset) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Penerimaan Anggota Baru (PAB) dan Diklat Penalaran Dasar (DPD) 2024 dengan tema “Mencetak Generasi yang Progresif dan Masif sebagai Wujud Revitalisasi UKM PI yang Berintegritas” pada Jum’at sampai Minggu, 10-12 Mei 2024, di Auditorium Pusat Institut Agama Islam Negeri Madura. (14/05/2024)

Acara ini diisi dengan berbagai macam materi seperti Bedah Tema, Riset dan Ansos serta Mekanisme Turun Lapangan. Calon anggota baru bisa secara langsung turun lapangan untuk bisa mempraktekkan materi yang sudah dipelajari sebelumnya.

Vera Rahmawati, salah satu peserta mengungkapkan kesan dan pesannya dalam mengikuti kegiatan PAB & DPD UKM PI & RISET ini. Ia tertarik karena bisa mengetahui bagaimana cara mengembangkan minat intelektualnya di kegiatan tersebut.

“Mengikuti UKM PI & Riset ini cukup menarik karena yang saya tau, UKM PI & Riset adalah organisasi tempat untuk mengasah kemampuan mahasiswa baik dari pengembangan intelektual atau yang lainnya,” tuturnya.

Ketua Panitia PAB & DPD 2024, Muhammad Baqibillah mengungkapkan beberapa kendala yang ia rasakan. Ia mengatakan bahwa pada pembukaan PAB & DPD ada sedikit problem yang dihadapi salah satunya adalah masalah waktu pelaksanaan yang kurang efektif karena berbenturan dengan hari Jum’at.

“Kalau menurut Saya, kendalanya lebih ke waktu karena acara kami ini berdekatan dengan hari jum’at jadi harus ontime dalam setiap kegiatan acara ini.” Tuturnya.

Sementara itu, Masodi, selaku Ketua Umum UKM-PI & Riset memberikan harapan untuk calon anggota baru agar bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan tersebut semaksimal dan seefektif mungkin.

“Harapan saya pada acara kali ini semoga calon anggota UKM-PI dan Riset pada diklat kali ini, bisa meluangkan waktunya ketika sudah menjadi keanggotaan UKM-PI & Riset, bisa aktif ikut serta dalam kegiatan yang ada di UKM-PI & Riset IAIN Madura ini. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini bisa linear dengan Visi dan Misi yang ada di UKM-PI & Riset,” ucap Ketua Ormawa termuda tersebut. (Kelompok 3/Activita)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus