Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Apr 2019 12:53 WIB ·

UKM PI dan Riset, Berhasil Terbitkan Jurnal Intelektualita


 UKM PI dan Riset, Berhasil Terbitkan Jurnal Intelektualita Perbesar

IAIN Madura –  Dalam rangka memperingati Anniversary  yang ke-22, Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI & Riset) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Talkshow Penelitian dan Peluncuran Jurnal Intelektualita dengan tema “The Spirit of Research in Millennial Era” yang dilaksanakan di Auditorium Pada Senin 15/04/2019.

Acara yang dimulai dari pukul 13:50 tersebut dihadiri langsung oleh Dimas Agung Trisliatanto sebagai pemateri I, Fitriah Rahmawati sebagai pemateri II, Ahmad Fawaid pembina UKM PI & Riset, serta seluruh pengurus UKM PI dan Riset dan 200 Mahasiswa  dari berbagai Fakultas.

Dalam sambutannya, Ahmad Fawaid selaku pembina UKM PI & Riset menuturkan bahwa, hadirnya anak-anak UKM PI dan Riset ditengah-tengah masyarakat itu sangat diperlukan. “Dari perubahan yang terjadi di masyarakat tidak berdiri sendiri akan tetapi karena dipengaruhi oleh sistem sehingga ini menjadi sebuah problem yang harus dicari penyelesaian masalahnya maka saat itulah anak-anak UKM PI dan Riset harus hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut,” tuturnya.

Wildatul Muawanah  selaku Pimpinan Umum UKM PI dan Riset menjelaskan, Tujuan diadakannya Talkshow Penelitian tersebut untuk  memperingati harlah  yang ke-22 dimana sebelumnya telah ada lomba presco. “Acara ini diadakan untuk mewujudkan peneliti yang handal dan juga jiwa peneliti ini perlu ditanamkan sejak dini, untuk menjadi peneliti yang hebat dan jurnal ini kami beri nama Jurnal Intelektualita,” jelasnya.

Sementara itu, Abbas Al Farisi selaku Ketua Panitia dari acara tersebut berharap atas terselenggaranya acara tersebut,  dapat memberikan dampak positif terhadap kaum intelektual. “Dari sini, mahasiswa khususnya, kaum intelektual diharapkan tidak hanya sekedar menjadi kaum intelektual saja.

Melainkan, menjadi peneliti yang hasil penelitiannya bisa bersaing di taraf nasional bahkan go internasional,” harapnya.

Heny Sunaira memberikan respons positif terkait acara yang telah diselenggarakan, “Acara ini menurut saya keren sekali karena anak UKM PI dan Riset ini selain mejadi kaum intelektual mereka juga bisa menerbitkan jurnal apalagi jika jurnal yang diterbitkan bisa gointernasional wau pasti keren sekali ya,”  ujarnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menambahkan terkait pemaparan materinya dari acara tersebut, “saya rasa pemateri bagus sekali dalam memaparkan materi sebab ini merupakan bekal bagi saya untuk menjadi peneliti yang handal,” imbuhnya. (Mfd)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus