Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 14 Okt 2018 23:18 WIB ·

UKM MASTAPALA GELAR SPORT CLIMBING SE-KABUPATEN PAMEKASAN


 UKM MASTAPALA GELAR SPORT CLIMBING SE-KABUPATEN PAMEKASAN Perbesar

Foto,  Pelaksanaan lomba panjat tebing

IAIN MADURA-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mastapala selenggarakan lomba panjat tebing se-Kabupaten Pamekasan di lapangan IAIN Madura. Sabtu, (13/10).

Lomba panjat tebing yang baru pertama kali diselenggarakan oleh UKM Mastapala diikuti oleh siswa dan siswi tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Pamekasan, yang dikemas semenarik mungkin. Pembukaan acara yang digelar juga berjalan lancar, cukup membuat panitia bernafas lebih lega.

Hamdi Samlan, selaku panitia mengatakan, “lomba panjat tebing merupakan program tahunan UKM Mastapala. Meskipun baru pertama kali diselenggarakan, lomba ini rencananya akan kembali dilaksanakan tahun depan dan tahun-tahun berikutnya.”
Persiapan lomba tersebut dilakukan oleh panitia selama satu bulan dan dirasa sudah cukup maksimal. Pasalnya, antusias dan partisipasi dari beberapa sekolah untuk mengikuti lomba ini lumayan banyak.
Awalnya, panitia hanya menarget 10 peserta. Namun, setelah pendaftaran dibuka, jumlah peserta melebihi target yang telah ditentukan oleh panitia sebelumnya.

“Pelaksanaan lomba panjat tebing rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu sabtu dan minggu, ”tegas Hamdi Samlan.

Hari sabtu merupakan lomba tingkat SD dan SMP, sedangkan hari minggu lomba tingkat SMA sekaligus pengumuman juara lomba panjat tebing.
Adapun fasilitas yang diberikan panitia kepada peserta berupa snack dan sertifikat. Sedangkan reward yang diberikan kepada para juara berupa tropy, sertifikat, dan uang pembinaan.

Moh Mukhlis S., salah satu peserta lomba panjat tebing mengatakan bahwa untuk meningkatkan potensinya.“Adanya lomba ini dapat mengembangkan potensi yang terpendam dalam dirinya,” ucap pria asal Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Pamekasan tersebut.

Ia juga menambahkan Dengan adanya lomba panjat tebing tersebut diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang non-akademik. “Semoga saja  dapat melahirkan atlet-atlet berkualitas yang mampu membawa nama Madura dalam kejuaraan tingkat Nasional,” harapnya. (Kru vita pos).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus