Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 20 Des 2019 09:17 WIB ·

UKM Iqda Tutup Acara Rutinitas dengan Penobatan Anggota Terbaik


 UKM Iqda Tutup Acara Rutinitas dengan Penobatan Anggota Terbaik Perbesar

Pemberian penghargaan kepada salah satu anggota terbaik


IAIN Madura, Lpm Activita– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Qori’ dan Da’i (Iqda) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura meriahkan acara pemungkasan rutinitas di semester ganjil dengan penobatan anggota terbaik setiap devisi  di Masjid Darul Hikmah IAIN Madura, kamis (19/12/2019) malam.

Acara yang biasa disebut rutinan ini sekarang tampil dengan nuansa yang berbeda, yaitu dengan diadakannya penobatan peserta terbaik dari setiap devisi yang berada dalam ruang lingkup Iqda.

Muhammad Diyaurrahman selaku bagian dari tim pengkaderan menjelaskan, penobatan peserta terbaik untuk membangkitkan semangat berproses anggota. “Dari sini kami bisa membangun semangat dari keanggotaan yang lain biar sama-sama bersaing dalam berproses di Iqda,” jelas mahasiswa kelahiran Sumenep tersebut.

Ketua umum UKM Iqda, Moh Ilzam berharap, UKM Iqda bisa berkembang lebih baik lagi kedepnnya. “Semoga UKM Iqda lebih semangat dalam melaksanakan tugas yang diemban dan semoga semakin solid sesama warga iqda,” tutur mahasiswa semester 5 asal Larangan Tokol tersebut.

Selaras dengan itu Nailul Marom selaku Koordinator devisi kaligrafi berpesan, angkatan 19 beserta kepengurusan bisa kuatkan persaudaraan dan tingkatkan serta perkuat rasa solidaritas kekeluargaan agar dalam membangun UKM Iqda bisa lebih baik kedepannya. “Api organisasi UKM akan bisa terus hidup dan semakin besar kedepan apabila orang-orang di dalamnya kompak dan saling merangkul satu sama lainya,” pesan Mahasiswa semeater 5 Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut.

Nofita sari selaku anggota terbaik devisi Da’i tersebut memaparkan, dirinya harus lebih hidup di Iqda meski dia tidak memiliki kemampuan yang begitu bagus, dia mengharuskan diri untuk meningkatkan partisipasinya di Iqda. “Intinya harus semakin, semakin, semakin, dan lebih semakin dari sebelumnya,” papar anak Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) semester satu tersebut.

Salah satu anggota yang hadir pada acara rutinan ini juga membeberkan perasaanya mengenai acara tersebut. Menurutnya, penobatan peserta terbaik menimbulkan kesan tersendiri bagi anggota. “Saya sangat berterimakasih sekali terhadap Iqda, apalagi acara ini merupakan acara yang pertama kali dilakukan oleh Iqda,” beber mahasiswa Prodi PBA/1 yang akrab disapa Mita ini. (Oril/ind)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus