Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Artikel · 19 Mar 2022 15:20 WIB ·

UKM IQDA IAIN Madura Kukuhkan Kader dengan Jumlah Ratusan


 UKM IQDA IAIN Madura Kukuhkan Kader dengan Jumlah Ratusan Perbesar

IAIN Madura, LPM Activita – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Qori’ dan Da’i (IQDA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dan Diklat (DKT) selama 3 hari yang dilaksanakan di Yayasan Al Imron, tepatnya di Desa Pademawu. Sabtu (19/03/22) 
PAB tersebut berlangsung dari tanggal 18-20 Maret. Antusias anggota baru yang bergabung dalam UKM IQDA ini mencapai 117 peserta. Kegiatan ini dimulai dari opening, pengenalan UKM IQDA, pengenalan divisi, dan malam terakhir ditutup dengan Lailatus Sholawat. 
Abdurrahman Majdi Rabbani selaku ketua umum UKM IQDA menyampaikan tujuan PAB DKT tersebut sebagai bentuk menumbuh kembangkan minat dan bakat.
“Pertama, yaitu untuk memberikan bimbingan kepada calon anggota UKM IQDA dalam mengembangkan bakat dan dibentuk menjadi seni Islam, yaitu qori’, sholawat, banjari, hadrah, da’i, dan kaligrafi. Kedua, agar terbentuk kader agamis serta pro aktif.
Terakhir, agar Masjid IAIN Madura bisa dikembangkan dari kader UKM IQDA yang dikonsep dalam jadwal adzan dan pelatihan-pelatihan,” ucap mahasiswa Program Studi (Prodi) Komuniasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 6 ini. 
Berlanjut, Fariqi sebagai ketua panitia  menjelaskan tentang semangat peserta dalam menjalani kegiatan tersebut dan menyisipkan harapan.
“Peserta berproses dengan baik dan menjalani semua tahapan kegiatan PAB. Semoga bisa berguna bagi masyarakat sekitar dalam hal keagamaan dan tak lepas dari keorganisasian,” tutur mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) semester 4 ini. 
Di samping itu, Nur Kholifah Maulidiya sebagai peserta menyampaikan tujuannya, yaitu sebagai proses meningkatkan produktivitas diri.
“Tujuan dalam mengikuti UKM IQDA agar bisa meningkatkan seni keislaman serta dapat menjadi seorang anggota yang berorganisasi akademis,” jelas mahasiswi Prodi Pendidikan Agam Islam (PAI) semester 4 ini. (Sulis/Activita)
Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus