Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Okt 2019 14:55 WIB ·

UKM IQDA Gelar Latihan Kepenulisan Kaligrafi Perdana Bagi Anggota Baru


 UKM IQDA Gelar Latihan Kepenulisan Kaligrafi Perdana Bagi Anggota Baru Perbesar

Sedang berlangsung pelatihan kepenulisan kaligrafi

IAIN Madura, Activita- Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ dan Dai (UKM IQDA), menggelar latihan perdana kepenulisan kaligrafi bagi anggota baru yang bertempat di Masjid Al-Hikmah IAIN Madura lt. 2. Latihan ini dimulai pada pukul 15:00 WIB dan diikuti oleh anggota baru divisi kaligrafi. Rabu, (16/10/19).

Ilzam (MPI/5) ketua UKM IQDA menuturkan, tujuan divisi ini sesuai dengan Visi dan Misi UKM IQDA, yaitu membentuk insan yang berjiwa islami, dan ingin mengembangkan bakat minat mahasiswa IAIN Madura,” ungkapnya.

Keberadaan divisi kaligrafi diharapkan bisa lebih baik dari sebelumnya. “Semoga divisi ini bisa lebih baik dari sebelumnya dan bisa memajukan keseluruhan divisi UKM IQDA,” harap ketua UKM IQDA.

Sementara itu, Lailul selaku kordinator divisi membeberkan, anggota baru kepenulisan kaligrafi mencapai 37 orang yang terdiri dari berbagai macam Program Studi ( PRODI). “Jumlah anggota mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 25 orang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, latihan ini diadakan 1 minggu 2 kali, yaitu hari rabu dan sabtu sore. “Dari sini saya harap divisi kaligrafi tahun ini bisa terus maju dan berkembang,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Iim menuturkan, senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini.”saya sangat senang, karena saya bisa melanjutkan seni kaligrafi yang pernah saya pelajari waktu SMA,” ujar mahasiswi Prodi Ilmu al- Qur’andan Tafsir (IQT) tersebut.

Dia berharap agar generasi selanjutnya bisa meneruskan seni kaligrafi. “Semoga ada generasi selanjutnya yang bisa meneruskan bakat seni kaligrafi, karena ini sangat penting terutama dalam memajukan budaya islam,” pungkas Iim. (Kel 4)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus