Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Feb 2020 02:41 WIB ·

UKK Pramuka Racana Trunojoyo-Potre koneng Gelar Dies Maulidiyah ke-XXVII


 UKK Pramuka Racana Trunojoyo-Potre koneng Gelar Dies Maulidiyah ke-XXVII Perbesar

Meriah: Sesi pemotongan tumpeng

Activita– Racana Trunojoyo – Potre Koneng Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Dies Maulidiyah ke-XXVII di Auditorium Utama. Sabtu, (15/02/2020)

Acara ini dihadiri oleh 230 peserta dari 45 Perguruan Tinggi dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh UKK Pramuka IAIN Madura.

Rizal Wijaya selaku Ketua Dewan Racana Pramuka IAIN Madura menuturkan, acara ini merupakan momentum yang tidak bisa terlupakan karena bisa merasakan kebersamaan, kekompakan serta bisa berbagi pengalaman dengan Racana Pramuka dari seluruh Indonesia.
“Setiap saya menghadiri Dies Maulidiyah di luar Jawa, saya tidak merasakan jenuh lapar sedikitpun yang ada hanya kebahagian, ilmu, dan pengalaman bisa sharing masalah program kerja juga,” tuturnya.

Rizal Wijaya berharap, semoga Pramuka IAIN Madura kedepannya dapat berkembang dengan doktrin yang positif dan kreatif dengan banyaknya kader pramuka yang memiliki bakat multi-talenta.

“Semoga Pramuka IAIN Madura bisa menjadi barometer dari Racana lain khususnya di Jawa Timur, dan Eksisnya Pramuka kita ditentukan oleh semangat tidaknya kader-kader pramuka kita. Semoga dari tahun ke tahun ada perubahan signifikan yang nyata untuk kemajuan Racana kita,” harap mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia semester 6 tersebut.

Pembina UKK Pramuka Racana Potre Koneng Heni Uswatun Hasanah menyampaikan, ia sangat mengapresiasi kegiatan Dies Maulidiyah yang sangat menghibur dan dapat menyalurkan motivasi kepada para peserta.
“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk acara Dies Maulidiyah ini, acaranya nenghibur dan memotivasi kita bagaimana bisa memajukan pramuka IAIN Madura di Kepramukaan Jawa Timur khususnya,”
“Semoga bertambahnya umur ke-27 pramuka IAIN Madura selalu kompak mengkader adik-adiknya dengan baik, saya berharap Ketua Dewan Racana terus mengkawal kegiatan selanjutnya untuk kemajuan Pramuka IAIN Madura kedepannya,” imbuh Pembina Racana Putri tersebut.

Sementara itu, Pembina UKK Pramuka Racana Trunojoyo IAIN Madura memberikan evaluasi berupa saran kepada Panitia Penyelenggara Dies Maulidiyah.
“Saran dari saya mengenai isi dari kegiatan untuk selanjutnya adalah kegiatan-kegiatan yang menunjukkan pada aspek keislaman karena kampus kita adalah Institut Agama Islam Negeri, nilai kepramukaan, dan nilai budaya Madura lebih ditonjolkan,” ujar Pembina Racana Putra tersebut.

Acara ini mendapat tanggapan dari Zida amalia semester 4 prodi D3 gizi jurusan gizi selaku peserta acara Dies Maulidiyah.

“Acaranya meriah dengan lighting panggung yang bagus, pengisi acaranya keren dari UKM lain ikut berpartisipasi dan antusias yang luar biasa dari Racana berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia,” tuturnya.

“Semoga Racana IAIN Madura bisa membuat acara yang lebih megah lagi di tahun mendatang,” imbuh mahasiswa Politeknik Kesehatan Malang tersebut. (Ind)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus