Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 11 Nov 2021 13:52 WIB ·

UKK Pramuka IAIN Madura Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional


 UKK Pramuka IAIN Madura Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perbesar


IAIN Madura, LPM Activita – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mendelegasikan 20 anggota Pramuka pada acara Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia yang di selenggarakan sejak tanggal 9 hingga 14 November 2021 di Palembang. 

Kegiatan ini diikuti oleh 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dan IAIN Madura menjadi salah satunya. Kegiatan perkemahan yang memiliki tujuan memberikan wadah diskusi terhadap permasalahan pramuka penegak dan pedega di perguruan tinggi keagamaan se-Indonesia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Atlet Jakabaring Palembang Sumatera Selatan dengan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang sebagai tuan rumah.

Upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia (PWN PTKI) ke-XV ini turut dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pramuka IAIN Madura dalam mengikuti dan mensukseskan kegiatan nasional tersebut sebagai perwakilan Pramuka Madura dan salah satu kontingen dari Jawa Timur. Civitas Akademika IAIN Madura turut bangga bahkan Rektor IAIN Madura dan Warek 3 IAIN Madura ikut mendampingi para adika Pramuka selama di Palembang. 

Pada kesempatannya, Moh. Kosim menyampaikan harapannya kepada kontingen. “Jaga nama baik almamater, dan jaga protokol kesehatan serta terus berusaha untuk kompetitif dan religius,” harap Rektor IAIN Madura tersebut.

Sementara, Mad Sa’I, selaku Pembina Putra UKK Pramuka menuturkan bahwa kegiatan ini sangat mendukung proses mahasiswa terkhusus yang bergabung di UKK Pramuka IAIN Madura karena kegiatan ini mengusung tema ‘Konsistensi dalam Moderasi Beragama, Berkarya untuk Bangsa. “Di sini proses kalian sangat didukung, sebagaimana yang sudah ada di tema,” ujarnya. 

Moh. Faruk Firmansyah selaku Ketua Dewan Racana Putra, berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang bertukar ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada warga Pramuka IAIN Madura melalui representasi duta racana /elegasi yang berproses di PWN PTK baik yang daring maupun luring. “Semoga acara ini bisa menjadi ajang kalian bertukar ilmu pengetahuan, ” pungkasnya.

Diketahui, dalam anggota yang didelegasikan oleh UKK Pramuka IAIN Madura terdapat 8 peserta luring dan 12 peserta daring. (Activita/Khairatunnisa’)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus