Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 24 Okt 2022 09:12 WIB ·

UKK Pramuka IAIN Madura adakan LKP 3 Se-Madura


 UKK Pramuka IAIN Madura adakan LKP 3 Se-Madura Perbesar

Activita.co.id – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Racana Trunojoyo – Potre Koneng menyelenggarakan Lomba Kreasi Penegak (LKP 3) se-Madura yang bertempat di lapangan pasca sarjana IAIN Madura, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan tersebut di kemas dengan berbagai lomba, diantaranya Yellying contest, pionering, tari kreasi, dan lain sebagainya, dengan tema “Berprestasi Dalam Kompetisi, Berbakti pada Negeri.” Juara umum diraih oleh pangkalan Sekolah Menengah Atas (SMA) Hidayatun Najah Samiran Proppo Pamekasan.

Mad Sa’i selaku pembina racana trunojoyo menjelaskan bahwa tujuan diadakan LKP 3 untuk menciptakan solidaritas yang baik sesama anggota pramuka.
“Kegiatan ini di adakan dengan tujuan menjalin atau membangun rasa persaudaraan sesama anggota pramuka, karena di pramuka prinsip yang paling penting adalah membangun rasa persaudaraan,” tuturnya

Adi Firmansyah selaku Ketua Dewan Racana (KDR) Trunujoyo mengatakan, kegiatan LKP 3 ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusiasme dari para peserta.
“Kegiatan LKP yang ke 3 ini alhamdulillah berjalan sesuai schedule kegiatan yang telah direncanakan oleh panitia, walaupun perlu penyesuaian dengan situasi dan kondisi, namun hal ini tidak mengurangi antusiasme peserta untuk mengikuti semua perlombaan, hal ini dibuktikan bumi perkemahan tidak pernah jeda oleh yel-yel,” jelasnya

Sementara Syahrul selaku ketua panitia LKP 3 menyampaikan proses kegiatan LKP 3 ini membutuhkan waktu yang cukup lama, serta berharap bisa menciptakan anggota yang berprestasi.
“Kami seluruh kepanitiaan membutuhkan cukup lama untuk mensukseskan acara ini, kurang lebih dua sampai dengan tiga bulan untuk mempersiapkan acara tersebut. Dengan adanya acara LKP ini diharapkan dapat mencetak tunas tunas muda yang lebih kompeten, multitalenta dan kreatif,” pungkasnya. (Activita)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus