Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Nov 2017 02:22 WIB ·

UKK-Pramuka Gelar Rapat Final Diklat Dasar


 UKK-Pramuka Gelar Rapat Final Diklat Dasar Perbesar

STAINPamekasan-Bertempat di gedung Sekretariat Mahasiswa, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menggelar rapat akhir sebagai persiapan diklat dasar UKK-Pramuka 2017-2018.
Dalam rapat tersebut dihadiri oleh kepanitian dari berbagai divisi yang ada, meliputi ketuap panitia, panitia kegiatan, humas, perlengkapan, konsumsi, korlap serta P3k.

Muhtar Rasyid selaku ketua panitia dalam acara diklat dasar tersebut menuturkan, diadakan rapat tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan para panitia diklat dasar UKK Pramuka. “Jadi beberapa sebelumnya kami telah melakukan rapat beberapa kali, namun sebelumnya kesiapan panitia terhadap acara itu (red; Diklat Dasar UKK-Parmuka) belum 50%, dan pada rapat kali ini sudah melebihi 75%,” ungkapnya.
Mahasiswa semester tiga tersebut menuturkan, kendala yang dialai di rapat tersebut ialah ketidak hadiran dari beberapa panitia yang mempunyai tangguing jawab pada acara diklat dasar. “Alasannya ada beberapa, ada yang memang sedang masuk kulyah, ada juga yang sedang libur sehingga mereka tidak menghadiri rapat,” tuturnya.
Dengan diadakan rapat itu, Mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial tersebut berharap, agar acara diklat dasar yang aka berlangsung pada tanggal 18 November tersebut.  “semoga acara itu bisa lancar tidak ada kendala, terlaksana seperti yang kami harapkan,” ungkapnya.
Sementara itu, salah satu peserta rapat Aminullah bersyukur dengan diadakan rapat tersebut, para panitia bisa mengetahui persiapan dikat dasar tersebut. “Alhamdulillah, rapat itu untuk kelancaran acara diklat dasar UKK-Pramuka 2017-2108”, tuturnya.

Sementara itu Fathul rahem, selaku senioritas yang menjabat Pemangku Adat di UKK-Pramuka berharap, dengan diadakan rapat akhir tersebut acara diklat dasar Pramuka terseut bisa berjalan dengan lancar. “Harapan saya, semoga acara ini bisa berlangsung lancar dan sukses,” pungkasnya. (shr)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus