Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 11 Des 2017 02:52 WIB ·

UKK Pramuka Gelar Maulid Nabi


 UKK Pramuka Gelar Maulid Nabi Perbesar

STAINPamekasan- Sabtu (09/12) Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka mengadakan acara Maulid Nabi yang bertempat di masjid Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan.
Acara yang dimulai sabtu malam pada pukul 18.30 tersebut merupakan agenda tahunan UKK Pramuka dan dihadiri oleh pengurus UKK Pramuka, warga racana serta Purna.

Maulana Nawi, yang bertugas merancang konsep acara Maulid Nabi tersebut menuturkan, konsep yang di buatnya sederhana yang  bahkan tak memakan biaya konsumsi untuk mengadakan acara ini. “Semua warga yang menghadiri acara maulid Nabi ini membawa bauh sendiri atau makanan sendiri”, tuturnya.
Pria yang menjadi koordinator keagamaan UKK Pramukatersebut menuturkan, latar belakang diadakan acara tersebut untuk memperingati hari kelahiran Nabi. “Selain itu,agar pramuka ini tidak hanya dilatih sebagai pemimpin saja, namun juga mengingat sejarah kelahiran beliau (red: Nabi Muhammad saw.) dengan memperbanyak membaca sholawat seperti itu“, imbuhnya
Lebih lanjut, untuk pengisi materi pihaknya telah mengundang salah satu purna namun tidak bisa hadir, sehingga kepanitiaanmemilih Imam Arifin sebagai pengganti untuk mengisi materi pada acara tersebut.“Karena pemateri kita tidak bisa hadir,” ungkap Awi, sapaan akrabnya.
Sementara itu, Imam Arifin, pemateri pada acara tersebut menuturkan, pada awalnya kurang berkenanketika ditunjuk sebagai pengganti pemateri. “Saya merasa kurang menguasai ilmunya, takut mengecewakan“, ucapnya.
Syaiful Amin Spd. salah satu purna yang menghadiri acara Maulid Nabi tersebut bersyukur dan mengapresiasi acara yang telah berlangsung dengan baik sesuai dengan yang dia harapkan. “Alhamdulillah dari persiapan dewan sangat antusias sekali”, tuturnya.

Ia berharap agar acara maulid Nabi tersebut bisa tetap diadakan oleh UKK Pramuka dan tidak hanya untuk dihadiri untuk warga racana saja namun untuk mahasiswa di luar Racana.(shr)
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus