Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 21 Mei 2023 13:32 WIB ·

Sukses Gelar DJTD 2023, Ini Harapan Pimpinan Umum UKK LPM Activita


 Sukses Gelar DJTD 2023, Ini Harapan Pimpinan Umum UKK LPM Activita Perbesar

Activita.co.id-Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses adakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) dengan tema “Independensi Pers Bebas Kolusi.” Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari hari Jum’at hingga Ahad, 19 sampai 21 Mei 2023 di Aula Mini Fakultas Tarbiyah IAIN Madura. Ahad (19/05/2023)

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang telah lolos seleksi Penerimaan Anggota Baru (PAB) sebanyak 65 mahasiswa/i semester 2 dan 4 dari berbagai Program Studi (Prodi) di IAIN Madura. Acara ini dikemas dengan berbagai kegiatan, di antaranya penyampaian materi mengenai jurnalistik, Turun Lapangan (Turlap) di sekitar kampus IAIN Madura, diskusi panel, praktik kepenulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) serta praktik kepenulisan karya sastra.

Ahmad Saadillah selaku Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita berharap para kader LPM Activita selangkah lebih maju dari mahasiswa lain.

“Selamat kepada seluruh peserta yang masih berproses dan tetap semangat menjalani kegiatan DJTD ini, hari ini bukan akhir dari segalanya, tapi ini adalah awal dari segalanya dan saya harap semua anggota LPM Activita menjadi mahasiswa yang selangkah lebih maju dari mahasiswa lain,” tuturnya dalam sambutan penutupan DJTD.

Mustajab Mansyur selaku Pembina UKK LPM Activita juga mengatakan kegiatan DJTD ini adalah bagian awal kader LPM Activita dalam mengenal pers

“DJTD adalah tonggak sejarah awal kalian mengenal pers, kepenulisan, meningkatkan literasi, cara menghadapi ketidak adilan,” ujarnya.

Beliau juga berharap semoga para kader LPM Activita ini bisa menjadi kader-kader yang terus berpegang teguh terhadap prinsip pers.

“Semoga kita semua menjadi kader-kader yang melintang, berjalan di arah yang lurus dan selalu berpegang teguh terhadap prinsip pers sesuai dengan tema yang diusung dalam acara DJTD 2023 ini,” ucapnya dengan penuh harap.

Sifa Yunita Sari sebagai salah satu peserta terbaik DJTD 2023 ini merasa bangga bisa mengikuti acara ini, karena dengan acara DJTD, ia merasa bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari senior LPM Activita.

“Kesan dari saya selama mengikuti diklat ini, dapat menambah pengetahuan dan pengalaman saya, dibimbing oleh senior LPM yang sudah memiliki pengetahuan mumpuni tentang kepenulisan, tetapi tetap ramah dan tidak pelit ilmu,” ungkap mahasiswi semester 4 Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) ini. (Rosmita Dwimeidini/Activita)

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus