Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 24 Sep 2019 16:00 WIB ·

UKK LPM Activita Hidupkan Semangat Literasi Mahasiswa di HARLAH Ke 21


 UKK LPM Activita Hidupkan Semangat Literasi Mahasiswa di HARLAH Ke 21 Perbesar

Penghujung acara: Foto bersama dengan pembicara serta delegasi LPM Se-Madura

IAIN Madura, Activita – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura rayakan Hari Lahir (HARLAH) LPM Activita Ke 21 dengan Tema “Berliterasi Atau Mati Di Negeri Sendiri” di Auditorium IAIN Madura. Selasa, (24/09/19).

Acara yang dikemas dengan Activita Literation Club (ALC) ini diisi langsung oleh M. Faizi sebagai pegiat literasi asal Sumenep dan Ahmad Kekal Hamdani sebagai pegiat budaya kelahiran Jember serta dipandu oleh Baiturrahman (TIPS/7) dan Uswatun Hasanah (MPI/5)  sebagai host acara tersebut.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor (WAREK) 3, Pembina UKK LPM Activita, undangan delegasi dari LPM se-Madura dan komunitas literasi se-Madura, undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura dan diikuti oleh kurang lebih 300 peserta.

Fayyat (TBIN/3) selaku ketua panitia mengungkapkan, acara untuk memperingati harlah sekaligus silaturrahim pengurus LPM Activita dengan senioritas dan alumni Activita serta seluruh keluarga LPM se-Madura dan komunitas literasi di Madura. “Mempererat Tali Silaturrahmi, supaya garis kordinasi dan persaudaraan kita semakin membaik,” ungkapnya.

Ia berharap, LPM Activita bisa membuktikan eksistensinya melalui tulisan-tulisan anggota dan pengurus LPM. “Semoga dengan momentum HARLAH ini, LPM Actvita semakin sukses, tetap menjadi Ormawa yang memberikan manfaat di kampus IAIN Madura,” harap Fayyat, sapaan akrabnya.

Selaras dengan itu, Ach. Syarofi (PBA/5) selaku ketua umum UKK LPM Activita membeberkan, perayaan HARLAH tidak lain untuk memperingati dan memberikan semangat kepada kepengurusan dalam berproses dan mencintai organisasinya. “Kegiatan ini juga untuk menambah solidaritas teman-teman dan menambah kesolidan antar pengurus, senior dan alumni Activita,” jelasnya.

Mahasiswa semester 5 tersebut berharap, keberadaan Activita di IAIN Madura bisa terus menjadi sarana penyambung lidah antara mahasiswa dengan pimpinan. “Melalui tulisan, semoga Activita bisa terus menunjukkan taringnya dengan mengkawal kegiatan-kegiatan kampus IAIN Madura, menjadi tempat penyampaian aspirasi mahasiswa, dan yang terpenting bisa membumikan literasi di kampus IAIN Madura,” harap Rofi, sapaan akrabnya.

Di samping itu, Mustajab, pembina UKK LPM Activita mengungkapkan, selama ini Activita terus menjadi ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuannya di bidang jurnalis dan kepenulisan lainnya. “Melalui tulisan-tulisan di Activita, kita bisa mengharumkan IAIN Madura dan juga bisa menghancurkan IAIN Madura, karena Activita adalah Ormawa yang bergerak di bidang jurnalistik di IAIN Madura,” tegasnya.

Pembina UKK LPM Activita berharap, LPM Activita terus menjadi Ormawa yang melahirkan jurnalis-jurnalis profesional. “Semoga LPM Activita menjadi lembaga pers mahasiswa yang dinamis dan bisa membawa nama IAIN Madura ke ranah yang lebih baik lagi, melalui tulisan-tulisan Activita,” harapnya.

Sementara itu, Mohammad Hasan, WAREK III IAIN Madura menjelaskan, mengmbangkan dan membudayakan literasi menjadi kebutuhan utama bagi seorang mahasiswa, karena mahasiswa harus membaca dan menulis. “Semoga Activita bisa menjadi sarana bagi mahasiswa dalam mengembangkan literasi di IAIN Madura,” tandasnya. (Farid/Tri)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus