Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 29 Des 2019 11:36 WIB ·

UKK LPM Activita Galang Dana Untuk Pengidap Penyakit Limphangioma


 UKK LPM Activita Galang Dana Untuk Pengidap Penyakit Limphangioma Perbesar

Kompak : Pengurus saat usai galang dana

IAIN Madura, LPM Activita –Sebagai bentuk kepedulian tehadap Nur Anisa Maharani, balita 7 bulan pengidap penyakit Limphangioma, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)  Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Madura adakan galang dana di Monoment Arek Lancor Pamekasan, minggu (29/12/2019).

Aksi tersebut melibatkan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam UKK LPM Activita yang dipusatkan dibeberapa tempat disekitar area Arek lancor Kabupaten Pamekasan Madura.

Ach. Syarofi menyampaikan, Aksi penggalangan dana yang dilakukan saat ini,  sebagai wujud kepedulian UKK LPM Activita terhadap bayi pengidap penyakit Limphangioma yang saat ini butuh biaya untuk diobati. “Jadi mahasiswa merasa terpanggil untuk ikut turun membantu biaya pengobatan bayi tersebut dengan kondisi kaki yang sangat memprihatinkan,” ujar ketua Umum UKK LPM Activita.

Selain itu,  ia mengatakan keprihatinan atas Nur Anisa Maharani memanggil jiwa untuk membantunya, meskipun dengan aksi penggalangan dana seperti ini.”Kami prihatin dan sedih, hati tergerak untuk membantu Anisa dan keluarga mengurangi beban biaya pengobatannya, meskipun kami hanya bisa membantu dengan aksi seperti ini,”imbuhnya.

Aksi penggalangam dana ini akan dilakukan hingga beberapa hari kedepan ditempat yang berbeda dari sebelumnya.”Aksi ini tidak hanya hari ini, kami akan kembali lagi Galang dana besok di Pamekasan, namun di titik yang berbeda,” imbuh pemilik nama panggilan Rofi tersebut.

Semua hasil dana yang didapat pada aksi penggalangan dana kali ini akan diserahkan langsung kepada pihak keluarga Nur Anisa Maharani yang saat ini sangat butuh tambahan biaya pengobatan.
“Sementara dana yang terkumpul saat ini sebanyak Rp 600 ribu. Selesai dana terkumpul semua, insyallah akan kita salurkan langsung ke keluarga Nur Anisa di rumahnya,” tandasnya.

Rofi yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa mamberikam contoh yang baik agar rakyat yang ada dibumi gerbang salam turut mengulurkan tangannya sebagai bentuk bantuan terhadap Nur Anisa Maharani.”Semakin cepat bantuan tersebut diberikan, tentu semakin cepat korban terbantu,” pungkasnya. (Frd)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus