Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 13 Des 2018 13:03 WIB ·

Ujian Akhir Semester, Hima PIAUD Adakan Acara Pegelaran Tari Anak Usia Dini


 Ujian Akhir Semester, Hima PIAUD Adakan Acara Pegelaran Tari Anak Usia Dini Perbesar

foto saat acara pegelaran tari anak usia dini berlangsung.

IAIN Madura-Selasa (13/12), Himpunan mahasiswa (Hima) Pendidikan Islam Anak usia Dini (PIAUD) adakan acara pagelaran tari Anak Usia Dini dengan tema “Gempita Raya Gerak Irama Generasi Emas” yang bertempat di Auditorium.

Acara tersebut merupakan acara khusus yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa Prodi PIAUD semester 5 dalam rangka Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah pembelajaran Seni Tari yang diampu oleh Dianita Dwi Taurisa.

Sayful Hukamah selaku ketua  HIMA PIAUD menuturkan bahwa acara ini merupakan acara yang digelar setiap tahun dan ini adalah  acara yang kedua kalinya diadakan  oleh prodi  kami  yang pertama tahun 2017 dan  yang kedua tahun 2018 ini, “Acara ini wajib di ikuti oleh mahasiswa Prodi PIAUD terutama semester 5,”  tuturnya.

Senada dengan itu Melani Mega Susanti selaku  ketua panitia (PIAUD/5) mengatakan tujuan diadakannya acara ini tidak lain hanya utuk menguji kemampuan mahasiwa PIAUD sekaligus mengajarkan mereka supaya nantinya setelah lulus  bisa disalurkan kepada anak didiknya masing-masing, ”Kami semua calon guru Paud jadi harus serba bisa dalam  hal apapun,” tandasnya.

Ia juga berharap semoga acara ini bisa dikenang selamanya dan prodi PIAUD cepat terakreditasi,”Saya harap Prodi PIAUD cepat terakreditasi karena tahun depan sudah ada yang lulus,” imbuhnya.

Sementara itu, Fajriya Ika Kurnia (PIAUD/ 5) sebagai  peserta acara tersebut, menyatakan bahwa acara ini sangat membantu  karena saya bisa menggali potensi kreatifitas yang ada dalam diri saya, ”Rasanya senang sekali ketika saya  menari di atas panggung bersama teman-teman,” ujarnya.

Ketua HIMA berharap semoga dengan adanya acara ini mahasiswa PIAUD khususnya yang semester 5 nantinya ketika terjun di masyarakat sudah siap dengan  kreatifitasnya masing masing untuk mendidik anak didiknya, ”Saya harap acara ini bermanfaat bagi mereka,” harapnya.
(Hsr,Sfl)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus