Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 17 Des 2019 14:48 WIB ·

UAS, Mahasiswa Prodi PIAUD Tampilkan Seni Tari Nusantara


 UAS, Mahasiswa Prodi PIAUD Tampilkan Seni Tari Nusantara Perbesar

Kompak: Mahasiswa saat menampilkan seni tari

IAIN Madura, Lpm Activita– Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) semester 5 mengadakan Pegelaran Tari dengan tema “Gerak Berirama Anak Nusantara” di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Selasa (17/12/19).

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil Rektor (Warek) 3, Wakil Dekan (Wadek) 3, Ketua Prodi (Kaprodi) PIAUD, dab segenap Dosen PIAUD serta diikuti oleh 66 peserta yang terbagi dalam 13 kelompok. Pentas ini dilaksanakan untuk memenuhi tugas Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Pembelajaran Seni Tari.

Nurul Afiyah, selaku ketua panitia acara mengungkapkan, tujuan diadakan acara ini supaya mahasiswa PIAUD bisa mengajarkan cara menari kepada anak didik. “di PIAUD kita tidak hanya belajar tentang tepuk-tepuk dan bernyanyi melainkan juga belajar untuk bisa menari supaya bisa mengajarkannya pada anak didik kita,” Ujarnya.

Lebih lanjut, mahasiswi semester 5 itu berharap, kedepannya Prodi PIAUD bisa berkarya dan mendalami ilmu yang ada di Prodi PIAUD. “Semoga kedepannya bisa lebih kreatif dari tahun ini dan teman-teman bisa mengamalkan ilmunya,” harapnya.

Sementara itu, Sumihatul Ummah, Kaprodi PIAUDuturkan, penggelaran acara pentas seni bisa memperkenalkan tari-tari Nusantara kepada seluruh mahasiswa PIAUD semester 5. “Sungguh luar biasa digelar sangat spektakuler oleh mahasiswa dan mahasiswi PIAUD Semester 5,” ungkapnya penuh antusias.
Ia berharap, mahasiswa semester 5 bisa melestarikan tari tradisional di Indonesia. “Semoga anak-anak PIAUD semester 5 bisa menerapkan dan mengedukasikan tari tradisional ini di negara indonesia khususnya,” harap Ibu Sumi, sapaan akrab mahasiswa.

Tanggapan datang dari Abd. Rosyid selaku peserta. Ia mengungkapkan, acara ini memiliki nilai positif untuk Prodi dan mahasiswa. Nilai positif untuk prodi PIAUD dapat mempromosikan mempunyai banyak talenta yang tidak bisa diragukan, sedangkan nilai positif untuk mahasiswa, mereka bisa mendapatkan berbagai metode ataupun berbagai cara untuk diterapkan di masyarakat ataupun terjun di lapangan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Nurul Hidayati, peserta dalam acara tersebut mengatakan, penggelaran acara sangat meriah, karena ada sedikit perbedaan dari tahun kemarin yang lebih dikhususkan untuk anak. “Sekarang kita bisa mengambil tema dari Tarian Nusantara yang nanti bisa diajarkan kepada peserta didik ketika sudah menjadi guru,” tuturnya. (Alf)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus