Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 12 Jun 2024 01:17 WIB ·

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya


 pelantikan raya fakultas syari'ah 2024 Perbesar

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Activita.co.id – Fakultas Syari’ah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses menggelar Pelantikan Raya 2024 Organisasi Mahasiswaan (Ormawa) Fakultas Syari’ah pada Selasa (11/06/2024) di Auditorium Pusat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. (12/06/2024)

Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakultas Syariah, IAIN Madura. Dalam acara ini, ada 6 Organisasi Mahasiswa di lingkup Fakultas Syariah yang dilantik dan diresmikan sebagai pengurus periode 2024-2025, yaitu Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Tata Negara (HTN), dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Law Character Development (LAWRENT) Fakultas Syari’ah.

Selain itu, Siti Musawwamah selaku Dekan Fakultas Syariah menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang dia ingin ingatkan kepada seluruh Organisasi Mahasiswa ketika sudah resmi dilantik sebagai pengurus Organisasi Mahasiswa. Ia menyampaikan bahwa kesempatan tersebut menjadi sarana bagi mahasiswa untuk bisa bersinergi dan saling menyatukan satu sama lain dalam satu pikiran dan satu tujuan.

“Kesempatan ini adalah kesempatan kalian untuk bersinergi, kesempatan untuk duduk bersama, menyatukan keinginan, menyatukan mimpi-mimpi untuk menjadi sebuah kesatuan”, ujarnya dalam sambutan.

Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Madura, Samsul Arifin, juga menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut.

“Hal ini bisa menjadi contoh kedepannya bahwasanya kesolidan dan kekompakan bisa menjadi contoh di Organisasi Mahasiswa khususnya di Fakultas Syari’ah dengan adanya pelantikan bersama”, ucap pria yang baru saja dilantik menjadi Presiden Mahasiswa IAIN Madura tersebut.

Ia juga memberikan semangat kepada seluruh Organisasi Mahasiswa dalam menjalani suatu proses kedepannya, khususnya untuk menghidupkan kembali semangat organisasi bagi mahasiswa-mahasiswa yang lain.

“Dengan adanya pelantikan ini ayo kita mulai, ayo kita usung sama-sama kegiatan yang ada di Organisasi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Madura. Kita hidupkan kembali semangat organisasi,” tuturnya.

Dalam Sambutannya Moh Rofqi, Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang ikut serta mensukseskan acara Pelantikan Raya Organisasi Mahasiswa, khususnya di Fakultas Syari’ah.

“Saya Ucapkan Banyak Terimakasih kepada audien serta undangan yang telah mensupport dan meluangkan effotrnya kepada kami semua, sehingga Pelantikan Raya berjalan dengan lancar”.

Ia juga menyampaikan harapannya agar kedepannya, dengan adanya kepengurusan baru, dan terlaksananya acara tersebut, dapat memberi harapan baru bagi Fakultas Syariah kedepannya.

“Semoga dengan terlaksananya Pelantikan Raya Fakultas Syari’ah memberikan semangat baru kedepannya, utamanya kepada Fakultas Syariah sendiri”, ucapnya saat sambutan.(Rofiqi/Activita)

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus