Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Artikel Lawas · 8 Jun 2013 17:52 WIB ·

Tour Sepeda Keliling Madura


 Tour Sepeda Keliling Madura Perbesar

STAIN Pamekasan – Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup, UKK-Mastapala mengadakan tour sepeda keliling Madura dengan tema “Ngireng Pa Asriaghi Lingkungan Sebadha. Dengan sepeda anginnya, anggota Mastapala mengelilingi Madura selama 5 hari (8-13 Juni). Start dimulai dari STAIN, melewati jalan provinsi dan wilayah pesisir, hingga akhirnya kembali lagi ke STAIN setelah berhasil mengelilingi pulau Madura.

Menurut ketua Mastapala, Muyassir, tujuan dari tour sepeda ini untuk memperingati PLH (Peringatan Lingkungan Hidup) pada tanggal 5 Juni. Selain itu juga untuk mengurangi polusi lingkungan dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Tidak hanya bersepeda, sepanjang perjalanan Mastapala juga menyebarkan selebaran yang berisikan ajakan-ajakan untuk menjaga lingkungan.

Masyarakat merespon positive terhadap apa yang dilakukan Mastapala. Banyak dukungan dan support yang mereka dapatkan selama perjalanan. “Tiap kita berhenti dan meminta air atau yang lain, respon masyarakat sangat bagus,” tambah Muyassir.

Yang mengikuti tour sepeda ini tidak hanya anggota Mastapala. Ada juga Pecinta Alam (PA) luar yang ikut serta, yakni dari STKIP PGRI Sumenep dengan PA Mayapada, dan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dengan PA Gubatras. Dari Mastapala sendiri yang mengikuti tour sepeda sejumlah 12 orang, dan dari PA luar masing-masing 2 orang.
(SNJ)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus