Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 11 Jul 2019 13:24 WIB ·

Tingkatkan Literasi Mahasiswa, Salah satu dosen TBI gelar Kelas menulis online


 Tingkatkan Literasi Mahasiswa, Salah satu dosen TBI gelar Kelas menulis online Perbesar

Kompak : Ibu Fidausiah bersama Mahasiswa

IAIN Madura, Activita- Mengisi moment liburan, Firdausiah salah satu dosen Tadris Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar kelas menulis online di Grup WhatsApp.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak liburan semester kemarin ini dilaksanakan tiap malam minggu sekitar pukul 19.30 WIB. Dan diikuti oleh beberapa mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi), seperti Tadris Bahasa Indonesia (TBIN), Tadris Bahasa Inggris (TBI) dan beberapa Prodi lainnya.

Firdausiah selaku dosen yang mengisi kelas menulis mengungkapkan, sangat miris ketika melihat perkembangan literasi di kampus IAIN Madura, karena melihat makalah yang setiap hari disetor oleh mahasiswanya masih kurang baik. Sehingga ketika mendapat amanah mengajar Prodi TBI dan Prodi TBIN muncul ide untuk membuat kelas menulis online. “Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon baik dari mahasiswa,” ungkapnya. Kamis (11/07/19).

Ia berharap, diadakannya kelas menulis bisa memotivasi mahasiswa dalam mengembangkan potensinya di dunia literasi. “Semoga rasa sadar mahasiswa akan pentingnya literasi semakin besar,” harap narasumber kelas menulis online tersebut.

Lailatul Khamsiyah (TBIN/2) selaku kordinator grup kelas menulis online mengatakan, turut bahagia bisa mengikuti kegiatan tersebut, karena selain melatih dalam kepenulisan juga menjadi salah satu aktivitas dalam libur panjang. “Adanya kegiatan ini bisa melatih saya dan teman mahasiswa yang lain dalam kepenulisan, apalagi kegiatan tersebut tidak memakan tenaga, sebab bersifat online,”  tutur Ela, sapaan akrabnya

Ela berharap, mahasiswa IAIN Madura dapat menambah rasa cinta pada dunia literasi. “Semoga menghasilkan karya yang bagus, dan diterbitkan dikancah nasional,” harap mahasiswi semester 2 tersebut. (Astral)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025
Trending di Liputan Khusus