Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 30 Mar 2019 16:51 WIB ·

Tingkatkan Kualitas Anggota, LPM Activita Gelar DJTL’19


 Tingkatkan Kualitas Anggota, LPM Activita Gelar DJTL’19 Perbesar

Activita-Dalam rangka menciptakan kader jurnalis yang berkualitas dan peka terhadap masalah sosial, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut (DJTL) yang dilaksanakan di balai desa Tebul Barat Kecamatan Pagantenan Pamekasan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Puncak Ratu Dibalik Ekspektasi Masyarakat” ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dimulai pada hari Jumat (29/03) dan akan berakhir Minggu (31/03).

Kegiatan ini diisi langsung oleh Hasibuddin (jurnalis Portal Madura), Syahid Mujtahidy (jurnalis Kabar Madura), Ghafur Abdullah (jurnalis Media Jatim dan Freelance Writer), serta Moh. Khoiri selaku  Redaktur Pelaksana majalah Warta IAIN Madura. Adapun materi yang disajikan adalah kepenulisan berita analisis sosial, feature, investigasi, dan praktek turun lapangan.

Khusnullah selaku ketua panitia mengatakan, diadakannya kegiatan ini guna merealisasikan program kerja yang ada di AD/ART LPM Activita.
“Tujuan adanya DJTL ini untuk melanjutkan kaderisasi dari DIklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) menuju Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut (DJTL) dalam dunia jurnalis atau pers mahasiswa, karena ini agenda formal LPM Activita,” Papar mahasiswa jurusan IPS itu, Sabtu, (30/03/19).

Sementara itu, Pimpinan Umum LPM Activita Umarul Faruq menyatakan, digelarnya acara ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan terhadap  seluruh kader lembaga pers yang ada di Madura.
“Untuk meningkatkan kualitas literasi kader LPM se-Madura,” Ujarnya.

Ketua panitia menambahkan peseta yang ikut DJTL ini bisa bersungguh-sungguh dalam memahami materi dan mengimplimentasikan saat turun lapangan.
“Terkait dengan harapan adanya DJTL ini supaya peserta mampu menyerap materi DJTL dan mampu mengaktualisasikan dan mempraktekkannya,” Ucapnya.

Faruq juga menegaskan peserta harus konsentrasi penuh dalam mengkonsumsi sajian materi DJTL ini.
“Harapan saya peserta DJTL dapat menyerap seluruh materi secara maksimal dan dapat mempraktekkan ketika dilapangan sehingga dapat memberikan informasi yang menghibur, mendidik dan menjadi kontrol sosial.” Ujarnya.

Untuk diketahui, peserta DJTL’19 sebanyak 55 anggota, diantaranya dari LPM Dialektika Sumenep, LPM Nudia Husada Madura (NHM) dan UKPM STAIS Bangkalan. (Kholisin)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus