Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 30 Apr 2019 18:49 WIB ·

Tingkatkan Islamic Fintech, FEBI gelar Seminar Nasional Ekonomi Islam


 Tingkatkan Islamic Fintech, FEBI gelar Seminar Nasional Ekonomi Islam Perbesar

IAIN Madura – Dalam rangka meningkatkan Syiar Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Roadshow Seminar Nasional Ekonomi Islam dengan tema “Menakar Peluang, Ancaman Keuangan dan Pemasaran Digital Pada Industri 4.0” yang dilaksanakan di Auditorium Pada Selasa (30/04/19).

Terlihat, Acara dimulai sejak pukul 08:00 tersebut, dihadiri langsung oleh Bambang W. Budiawan yang diwakili oleh Roihan selaku sekretaris dewan pimpinan pusat IAEI sebagai Keynote speaker, Dadang Setiabudi selaku direktur TI & Operasi Bank BNI (Pemateri I), Wahyu Avianto selaku direktur keuangan dan Operasional Bank BNI Syariah  (pemateri II), Matnin selaku kordinator bidang ekonomi MUI Pamekasan  (Pemateri III), DEKAN Fakultas Ekonomi seluruh Madura, Bank dan LKS Madura serta dosen FEBI dan 600 Mahasiswa dari FEBI.

Acara tersebut, merupakan rangkaian roadshow sosialisasi syiar Ekonomi Islam yang diadakan oleh FEBI dengan melakukan kerjasama dengan Ikatan Ahli Ekonomi Islam  (IAEI) dari dewan pimpinan pusat melalui pimpinan wilayah Jawa Timur.

Rudi Hariyanto selaku wakil Dekan satu FEBI mengungkapkan tujuan diadakannya acara ini, “secara umum adalah meningkatkan Syiar Ekonomi Islam serta juga menambah wawasan tentang globalisasi keuangan khususnya dalam financial technology (FINTECH) dalam era 4.0 yang segala sesuatunya telah berhubungan dengan digitalisasi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rudi Hariyanto yang merangkap sebagai pimpinan IAEI wilayah JATIM berharap kedepan, Mahasiswa pengetahuannya lebih luas. “Mahasiswa FEBI ini dapat menambah wawasan tentang ekonomi global yang berhubungan dengan Ilmu teknologi serta dapat menjadi ruh dalam mengembangkan keilmuan nya,” harapnya.

Putri Ayu Dinda Lestari selaku peserta memberikan respon positif terkait dengan acara yang telah di laksanakan. “Acara ini sangat menarik selali karena pemateri yang didatangkan dari lembaga petinggi bank yang ada,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rida selaku peserta juga angkat bicara terkait acara tersebut, “Dari acara ini yang sangat menarik bagi saya adalah tema nya, sebab mengikuti potret zaman dan selain itu penyampaian dari pemateri juga sangat jelas sekali,” papar mahasiswi tersebut kepada wartawan Activita. (MFD)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus