Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 6 Mar 2019 01:11 WIB ·

Tingkatkan Iklim Literasi, UKM PI Sediakan Taman Baca


 Tingkatkan Iklim Literasi, UKM PI Sediakan Taman Baca Perbesar

LPM Activita – untuk menumbuhkn iklim literasi yang baik, Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Intelektual dan Riset (UKM PI & Riset) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan acara Stand Baca Buku dengan tema “Taman Baca”  di Gazebo. Rabu (06/03/19).

Wildatul Muawanah selaku ketua umum UKM PI & Riset mengatakan, acara tersebut guna menumbuhkan ilklim literasi yang baik. “Mengingat kesadaran mahasiswa perihal membaca sangat minim, maka atas landasan itulah kami membuka stand baca buku setiap hari,” tutur wilda, sapaan akrabnya.

Sementara itu,  Qosim zainuri selaku Badan Pengurus Harian (BPH) menambhkan, acara tersebut untuk merubah alih fungsi tempat yang semula biasa menjadi produktif. “Dari kemaren disini hanya digunakan ngobrol dan makan-makan saja, tapi Al-hamdulillah adanya Taman baca buku ini bisa menggiring mahasiswa lebih produktif,” ucap Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut.

Hasibuddin selaku alumni UKM PI & Riset  memberi tanggapan dan apresiasi atas terselenggaranya taman baca buku tersebut. “Ini patut di apresiasi karena UKM PI dan Riset belum pernah mengadakan acara seperti ini dan ini penting karena untuk meningkatkan iklim literasi kampus dimana ketika iklim literasi ini terbentuk maka akan membentuk mahasiswa yang cerdas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hasib menyayangkan kepada mahasiswa yang masih belum sadar untuk membaca. “Membaca bagi mahasiswa sebuah keharusan, bila tidak maka patut dipertanyakan ke mahasiswaannya,” imbuhnya.

Ketua Umum UKM PI & Riset berharap, kedepan Peningkatan minat baca dikampus semakin tinggi. “taman baca yang selama ini  hanya di gunakan untuk ngobrol atau bahkan hanya dijadikan tempat makan-makan saja, kedepannya bisa didiami oleh Mahasiswa untuk lebih produktif khususnya meningkatkan dunia literasinya,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia akan memberikan dour Pres bagi mahasiswa yang setiap hari aktif membaca. “Bagi mereka (Red :Mahasiswa) yang datang dan membaca setiap hari akan kami berikan satu buku dari kami,” imbuh Wilda kepada wartawan Activita. (WHD)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus