Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 6 Nov 2017 01:57 WIB ·

Tempat Sampah Belum Merata, Atappun Jadi


 Tempat Sampah Belum Merata, Atappun Jadi Perbesar

STAINPamekasan-Sabtu (4/11) sampah berserakan penuhi beberapa lantai bahkan atap dibeberapa gedung STAIN Pamekasan. Hal tersebut dilatar belakangi oleh ketidak merataan tempat sampah yang terjadi di gedung F lantai tiga dan di gedung H jurusan EBIS (Ekonomi dan Bisnis Islam).
            Kurangnya tempat sampah tersebut dinilai sangat miris oleh Mukhlisin mahasiswa Program Studi bahasa Inggris. Pasalnya, kelangkaan tempat sampah tersebut dapat mengakibatkan kebecekan karena kebiasaan mahasiswa membeli es, soft drink, dan jajanan-jajanan lain yang biasanya menggunakan saos dan kecap yang kemudian sampahnya dibuang secara sembarangan dengan alasan tidak menemukan tempat sampah.

            Mahasiswa semester tiga tersebut mengungkapkan bahwa hal ini akan berdampak pada STAIN sendiri “Di gedung F lantai tiga itu tidak ada tempat sampahnya, sehingga mahasiswa yang ada disana membuang sampah sembarangan, yang artinya ketika mahasiswa membuang sampah sembarangan efeknya pada STAIN itu sendiri, contohnya bisa terjadi kebecekan karena sampah sisa-sisa makanan yang dibuang oleh mahasiswa.” Tuturnya.
            Winda, mahasiswa semester 5 perbankan syari’ah juga mengeluhkan persolan kurangnya tempat sampah di gedung H. Gedung dengan tiga lantai tersebut hanya memiliki satu tempat sampah di lantai dasar, sehingga akibatnya banyak sampah berserakan bukan hanya pada lantainya saja, akan tetapi juga pada atap-atap di gedung tersebut. “Kurangnya tempat sampah ini kurang mengenakkan, tempat sampahnya hanya ada satu, padahal di gedung ini ada tiga lantai.” terangnya. Mahasiswa jurusan EBIS itu juga berharap agar secepatnya disediakan tempat sampah “Saya berharap kalau bisa disediakan tempat sampah.” ungkapnya pada crew vita post penuh harap.
            Terkait dengan persoalan tersebut Wakil Ketua II Moh Zahid menyatakan bahwa sudah pernah diadakan pengadaan tempat sampah tapi mungkin sudah rusak “Sebenarnya sudah pernah diadakan pengadaan tempat sampah tapi mungkin sudah rusak. Jadi biar petugas kebersihan melihat tempat mana yang belum ada tempat sampahnya, dan kalau dirasakan perlu dan dibutuhkan maka perlu diadakan pembelian tempat sampah lagi.” terangnya.


            Ia juga mengunggkapkan bahwa sebenarnya masih banyak hal yang belum tersedia yang berkaitan dengan kebersihan, seperti tempat khusus untuk mengolah sampah dan juga tempat sampah besar yang mobile “Tapi kalau hanya untuk tempat sampah yang kecil-kecil itu sesungguhnya relative mudah untuk mengadakan. Tapi kalau untuk yang perlu anggaran besar itu kita mungkin masih menunggu ketersediaan anggaran.” Pungkasnya.
(Rj/Bie/Am/Rq)
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus