Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 8 Mar 2019 13:20 WIB ·

Tegas, MENWA Bubarkan Kajian Oganisasi yang Berafiliasi dengan HTI


 Tegas, MENWA Bubarkan Kajian Oganisasi yang Berafiliasi dengan HTI Perbesar

Activita- Mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa (MENWA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura secara tegas membubarkan kajian yang digelar oleh muslimah Islam Lovers Clum (ILC)  karena dianggap memiliki afiliasi dengan HTI  yang bertempat di ruang 21 gedung F. Jum’at (07/03/2019).

Kajian yang resmi dibubarkan pada pukul 10:45 WIB tersebut, bekerja sama dengan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), SATPAM.

Sebelum dibubarkan, Kajian dengan tema “ku tinggalkan engkau dengan bismillah” tersebut dilkuti langsung oleh 65 Mahasiswi dari berbagai Program Studi (Prodi).

Khairul Anam selaku Komandan MENWA IAIN Madura mengatakan, pihaknya melakukan pembubaran karena mendapat intruksi langsung dari pimpinan. “Acara ini mendapat pantauan langsung dari Pihak pimpinan sehingga kami disuruh membubarkan kajian ini karena ketika dilihat akun medianya, ILC ini merupakan Afiliasi dari HTI,” ucap Anam.

Ia juga menuturkan, bahwa acara kajian tersebut secara administratif bersifat ilegal. “Ditambah lagi kajian ini secara legalitas tidak miliki izin,” Imbuhnya.

Neli Sukiman sebagi penanggung jawab segera spontan langsung menutup kajian tersebut. “Ukhti yang dirohmati Allah, kita akhiri saja kajian ini sampai disini, tapi jangan berhenti berdakwah, jangan percayai terhadap hukum atau norma yang ada, yang penting sudah sesuai dengan islam,” Tuturnya.

Mendengar ucapan Neli tersebut,   Abd Hamid wakil Senat Mahasiswa (SEMA) langsung memotong ucapannya. “Sudah bak, secara administratif organisasi mbak salah, dan perlu diketahui, kampus kami ini bersifat kebangsaan, kalau mbak tidak setuju dengan Pancasila, maka minggirlah dari sini dan jangan pernah kembali,” ucap Hamid dengan nada marah.

Di penghujung perdebatan, Anam berharap, kedepan ILC tidak menggelar kajian kembali di Kalangan kampus. “Tolong jangan tampil kembali ke kampus kami, Mbak sudah mau merubah ideologi Mahasiswa yang ada dikampus ini, kedepan kami akan menjaga ketat keberadaan ILC ini,” harap Anam dengan suara lantang. (Rof).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus