Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Jun 2021 14:28 WIB ·

Talkshow Srikandi KSEI JEBIS IAIN Madura Datangkan Aktris Ketika Cinta Bertasbih


 Talkshow Srikandi KSEI JEBIS IAIN Madura Datangkan Aktris Ketika Cinta Bertasbih Perbesar

Tertib: Suasana saat acara berlangsung

IAIN Madura, LPM Activita- Dalam memeriahkan Hari Jadi ke-4 tahun, Srikandi Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Jurusan Ekonomi Bisnis Islam (JEBIS) IAIN Madura adakan Talkshow dengan mengangkat tema Menjadi Perhiasan ditengah Luasnya Dunia:“Setangguh Khodijah, Secerdas Aisyah, Secantik Fatimah” yang bertempat di Auditorium Utama IAIN Madura. Sabtu (05/06/2021).

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini menghadirkan aktris & motivator (Meyda Sefira) sebagai narasumber serta dihadiri oleh 10 Dosen Perempuan FEBI, perwakilan Srikandi Jatim dan 250 peserta. 

Ketua panitia Habibullah mengungkapkan acara ini merupakan rentetan yang ke-3 dari peringatan hari jadi Ksei Jebis ke- 4 tahun dan peserta dibatasi hanya di khususkan perempuan yang bisa mengikutinya.

Ia juga menyampaikan di era saat ini, srikandi harus  menjadi muslimah yang betul-betul di syariatkan dan berperilaku baik.

Direktur Utama KSEI JEBIS IAIN Madura, Aliful Muhlis berharap KSEI JEBIS lebih tangguh lagi dan lebih bisa menginspirasi banyak orang. Karena sesuai dengan jargonnya Cantik Luar Dalam.

Selain itu, Wakil kepala Departemen Srikandi, Salwa Maulina memaparkan, tujuan diangkatnya tema merupakan gambaran sosial yang sedang terjadi.

“Dari tema ini kami berharap dapat menumbuhkan dan lebih menyakinkan bahwa wanita itu bisa dan tidak hanya dilihat dari luarnya saja”, ujarnya.

Ia berharap semoga Srikandi kedepannya bisa melakukan dakwahnya di jalan Allah dan bisa mempertahankan sosok wanita yang baik,” harap dari mahasiswa semester 6 tersebut.

Tidak hanya seorang motivator, Meyda Sefira juga merupakan pemeran tokoh Husna dalam film “Ketika Cinta Bertasbih”. Sosok wanita alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini berpesan perempuan di era saat ini harus memiliki jiwa setangguh Khodijah, secerdas Aisyah, secantik Fatimah.

Perempuan harus mampu memutuskan pilihan yang terbaik. Mempunyai otak yang cerdas dan hati yang lembut. Tidak hanya cantik dari luar saja, namun cantik akhlaknya yang terpenting”, pesannya kepada para peserta talkshow.

Safitri Mujian selaku peserta talkshow sangat terkesan dengan adanya acara ini dan berharap ilmu yang diperolehnya bisa diterapkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan mengikuti acara ini dapat mengubah segala kebiasaan buruk pada wanita khususnya pada diri saya sendiri hingga akhirnya menjadi wanita muslimah yang sesungguhnya”, tuturnya mengakhiri wawancara pagitadi. (Fatim/dkk)



Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus