Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 15 Okt 2019 14:00 WIB ·

Sukseskan Pik R, BKPI Adakan Seminar dan Pelantikan


 Sukseskan Pik R, BKPI Adakan Seminar dan Pelantikan Perbesar

Foto bersama para dosen dan jajaran pengurus

IAIN Madura, Activita- Program studi (Prodi) Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar pelantikan dan seminar Pusat informasi dan konseling remaja (Pik R AKOR) Kabupaten Pamekasan dengan tema “Era Milineal Dengan Reproduksi Sehat” di Auditorium Utama IAIN Madura. Selasa,(15/10/2019).

Acara ini dimulai pada jam 08:00 WIB, dan dihadiri langsung oleh ketua dekan fakultas tarbiyah, ketua prodi BKPI,  jajaran dosen BKPI, sekaligus seluruh mahasiswa BKPI dan undangan.

Moh Agil Agustinu (BKPI/3) selaku ketua panitia mengungkapkan, Acara yang berlangsung ini, merupakan acara yang diadakan oleh organisasi yang ada di bawah naungan prodi BKPI, yang membahas seputar Keremajaan.”organisasi ini merupakan organisasi di bawah naungan BKPI IAIN Madura dan didalamnya berisikan informasi-informasi seputar remaja, mulai dari kenakalan remaja dan menanggulanginya,” ungkapnya.

Mustofa (BKPI/5) selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) memaparkan,  semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai dengan apa yang menjadi harapan.”semoga acara ini sukses,” paparnya.

Atiqullah selaku ketua dekan fakultas tarbiyah menjelaskan, fakultas tarbiyah sedang berusaha untuk membangung budaya yang baik, hingga tercapai suatu yang baik.”kami dari fakultas tarbiyah sedang membangun budaya yang mendukung Visi Kampus IAIN Madura yaitu,  regius dan kompetitif,” jelasnya.
Ia juga menambahkan, fakultas tarbiyah kedepan bisa lebih baik, dengan terus berikhtiyar membangun pendidik yang baik. “fakultas tarbiyah sedang berikhtiyar untuk membangun tenaga-tenaga pendidik yang religius, kompetitif dan provektif,” imbuh Atiqullah selaku ketua dekan fakuktas tarbiyah tersebut.

Jamaluddin selaku Ketua prodi (prodi) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) menuturkan, hari ini merupakan hari yang menyenangkan, sebab telah lahir Pengurus PIK R Akor  yang mungkin bisa membawa PIK R Akor lebih baik dari sebelumnya. “hari ini adalah hari yang membuat saya sangat bahagia, karena telah lahir satu kepengurusan yang mungkin akan membawa Pik R lebih maju dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Ia berharap, semoga denganke pengurusan baru,  PIK R Akor bisa lebih maju, sebab PIK R Akor menjadi tolak ukur perkembangan kesehatan remaja.”hari ini, telah lahir satu kepengurusan yang mungkin akan membawa Pik R lebih maju dimasa yang akan datang,karena Pik ini adalah bagian dari instrumen dan tolak ukur perkembangan kesehatan remaja nasional sampai kabupaten,” harap Jamaluddin selaku ketua prodi tersebut.(Alif Senansa) 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus