Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 17 Feb 2023 13:13 WIB ·

Sukses Gelar TDTL, UKK FPM Febi IAIN Madura Fokus Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi


 Sukses Gelar TDTL, UKK FPM Febi IAIN Madura Fokus Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Perbesar

Activita.co.id Unit Kegiatan Khusus Forum Pengembangan Mahasiswa (UKK FPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan agenda Turun Desa dan Tour Lembaga (TDTL) yang digelar di Balai Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten pamekasan, pada Jum’at (17/02/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 13-17 Februari 2023. Yang dikemas dengan Mini Festival di Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Adduriyah dengan beberapa kegiatan, diantaranya lomba mewarnai, lomba mengenal warna, lari rukun islam dan lari rukun iman. Dan juga kegiatan mengajar yang dilakukan oleh para srikandi dari UKK FPM FEBI.

M. Alridi Rahman selaku Direktur Utama FPM menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bekerja sama antara 3 departemen dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“TDTL ini merupakan agenda tiap tahun yang berkolaborasi dengan 3 departemen, yaitu departemen enterpreneur dengan program Enterpreneur (Ep) bina Desa, srikandi dengan program kerja (Proker) srikandi go to Village, dan Writing and Paper (WnP) dengan proker WnP go to School. Kali ini konsep dari Ep bina Desa berbeda dari tahun kemarin karena kami melakukan pendampingan tentang sertifikasi halal dan Program Evaluation and Review Technique (PERT),” jelas mahasiswa Ekonomi Syariah (ES) semester 6 tersebut.

Ia juga menjelaskan tujuan dari kegiatan TDTL tersebut adalah untuk mewujudkan tridharma perguruan tinggi agar dapat menciptakan hal-hal yang baik.

“Tujuan dari adanya TDTL ini kami ingin merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengertian. Sehingga kami mampu belajar didalamnya dan mampu memberikan inovasi baru terhadap hal-hal yang perlu kami laksanakan,” tambahnya

Sementara Andri Maulidi selaku ketua panitia memaparkan rangkaian kegiatan selama 5 hari dengan harapan UKK FKM FEBI mendapatkan pengetahuan dari acara tersebut.

“Kami mengadakan bimbingan kepenulisan, donasi buku kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Husein serta mengadakan seminar atau Emosional Motivation. Dan berharap semoga UKK FKM FEBI IAIN Madura ini mendapatkan ilmu selama kegiatan berlangsung di Desa Bangkes,” ujarnya (Activita)

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus