Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 27 Feb 2020 10:05 WIB ·

Siapkan Kualitas Sarjana Hukum, Fasya Gelar Kuliah Tamu


 Siapkan Kualitas Sarjana Hukum, Fasya Gelar Kuliah Tamu Perbesar

Kompak: Pimpinan Syariah saat bersama pemateri

IAIN Madura, Activita – Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah (Fasya)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar kuliah tamu di Aula Utama IAIN Madura, kamis (27/02/2020).

Kegiata yang bertajuk “Peluang Sarjana Syariah Sebagai Praktisi Hukum” diisi langsung oleh bapak Drs. Subhan Fauzi, SH., M.H. selaku ketua Pengadilan Agama sumenep serta ratusan mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut.

Subhan Fauzi  ajak mahasiswa mengembangkan potensi yang dimiliki tidak lain untuk mengisi ruang kosong di pengadilan, “saya berharap kita tidak hanya bisa masuk dalam Pengadilan Agama saja melainkan, juga bisa masuk pada negeri dan semacamnya,” ajak ketua Pengadilan Agama Sumenep tersebut.

Kaprodi HKI Abdul Jalil menuturkan, tema yang diangkat kali ini sudah sesuai dengan keadaan mahasiswa lulusan HKI sebagai praktisi hukum. “untuk pengangkatan tema ini memang berubah-rubah yang disesuaikan dengan keadaan terkini yaitu lulusan HKI masih sedikit yang tembus dihakim,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu Dekan Fasya Maimun menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kegelisan Fakultas Syariah dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) HKI terhadap lulusan mahasiswa syariah sebagai praktisi hukum, “agar sarjana Hukum Keluarga Islam lebih mudah memasuki dunianya yang memang profil lulusannya sebagai hakim, panitra, pengacara dan lain sebagainya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia berharap, dari stakeholder, ada feedback terhadap potensi kebutuhan mahasiswa HKI, “kami sangat mengharap masukan terhadap kebutuhan para mahsiswa agar mudah berkelut dalam praktisi hukum”, harap Maimun dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini mendapat tanggapan dari Rektor IAIN Madura Moh Kosim, ia berharap mahasiswa lulusan syariah mampu menjadi praktisi hukum  dengan jalan mendalami potensi dibidangnya. “saya harap sarjana sarjana hukum keluarga Islam nanti dapat bisa dengan mudah memasuki dunia praktisi hukum yang memang menjadi profil jurusan tatanan hukum, menjadi pengacara dan sebagainya,” harap orang nomor satu di IAIN Madura.
(Anisia/Pena Semesta) 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus