Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 4 Mar 2021 12:05 WIB ·

Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Dilantik


 Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Dilantik Perbesar

Suasana pelantikan tetap patuhi prokes

IAIN Madura, LPM Activita – Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah (Fatar) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan resepsi pelantikan sekaligus mengemasnya dengan seminar legislatif di Auditorium IAIN Madura, Kamis (04/03/2021).

Acara yang bertajuk “Membentuk Legislator yang Religius Kompetitif Berbasis Profetik” tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB – selesai. Serta dihadiri oleh beberapa organisasi mahasiswa (Ormawa) dan para undangan.

Ach. Faidi, selaku ketua umum Sema Fatar, menjelaskan terangkatnya tema ini adalah hasil koherensi dari 3 jargon. “Tema ini diangkat dari 3 jargon. Pertama, IAIN Madura, religius kompetitif, senat Mahasiswa, Legislator, dan juga jargon Fakultas Tarbiyah, profetik, ” tutur Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) tersebut. 

Dirinya berharap dapat menyongsong Fakultas Tarbiyah secara umum, mengayomi seluruh hak mereka, serta dapat menyelesaikan masalah di Fakultas Tarbiyah. “Kami berharap bisa menjadikan Fakultas Tarbiyah lebih baik lagi ke depannya, ” ujar mahasiswa semester 8 tersebut.

Tema ini juga diangkat agar semua ormawa yang berada di naungan Sema Fakultas Tarbiyah menjadi pribadi yang berjiwa leadership.

“Tujuan dari terbentuknya tema ini adalah untuk menjadikan kader kami yang berjiwa pemimpin, baik terhadap anggotanya atau di internal Sema sendiri, ” ucap Nasirkan selaku ketua panitia.

Mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial itu juga berharap, anggota yang berjumlah 30 orang tersebut bisa menjalankan program kerja (Proker) sebaik mungkin. “Setelah dilantik, semoga senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah mampu menjalankan prokernya yang sudah disepakati. Pun sebagai organisasi legislatif kampus, mereka mampu mengontrol setiap Ormawa di lingkungan fakultas, ” harapnya. 

Indah Nuraini berharap, Senat Mahasiswa ini bisa semakin maju dan jadi panutan semua mahasiswa. “Semoga semakin jaya ke depannya sekaligus dapat menjadi contoh buat semua adik-adiknya, ” harap mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah itu.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus